Kelelawar Siksa Katak di Mestalla

Selasa, 14 April 2015 - 03:47 WIB
Kelelawar Siksa Katak di Mestalla
Kelelawar Siksa Katak di Mestalla
A A A
VALENCIA - Valencia tetap berada di jalur ideal dalam perebutan tiket Liga Champions di musim depan, setelah tim polesan Nuno Espirito Santo menang atas Levante dengan skor 3-0. Dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Mestalla, Selasa (14/4/2015) dini hari WIB, ketiga gol tuan rumah masing-masing diciptakan oleh Francisco Alcacer (16'), Sofiane Feghouli (36'), dan Alvaro Negredo (90').

Berkat kemenangan ini, Valencia terus menempel peringkat ketiga Atletico Madrid. Pasalnya, tim berjuluk kelelawar tersebut hanya selisih satu poin dari tim polesan Diego Simeone.

Sementara Levante gagal keluar dari jurang degradasi. Sebenarnya Granotes (Katak), bisa saja keluar jika berhasil menahan imbang Valencia. Namun takdir berkata lain dan kursi kepelatihan Lucas Alcaraz semakin panas saja. Karena mereka saat ini berada di peringkat 18 dengan raihan 28 poin.

Jalannya pertandingan

Sejak pertandingan babak pertama berlangsung, Valencia langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Pertandingan baru berjalan 11 menit, pendukung tuan rumah sempat bersorak ketika Alcacer menceploskan bola ke gawang Levante. Sayang, gol itu dianulir karena Feghouli sebelumnya dianggap off-side.

Lima menit kemudian, Alcacer benar-benar membuka kran gol Valencia. Pemain bernomor punggung sembilan itu sukses menceploskan bola lewat tandukan kepalanya setelah menerima umpan matang Parejo. Skor berubah menjadi 1-0. Di menit 36 Los Che menggandakan keunggulan. Tidak lama setelah Levante membuang peluang emas menyamakan kedudukan, Valencia justru menambah gol melalui Fegouli.

Umpan apik Orban kali ini disempurnakan sundulan Feghouli. Interval pertama pun berakhir dengan kemenangan Valencia dengan 2-0 atas Levante.

Memasuki babak kedua, Valencia tak mengubah gaya menyerang mereka. Beberapa kali Negredo sempat mengancam gawang Levante, namun ia gagal menggandakan kedudukan tuan rumah. Sesaat pertandingan berakhir, eks pemain Real Madrid itu sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan 3-0 tak berubah untuk kemenangan Valencia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8064 seconds (0.1#10.140)