HOT NEWS: Alfred Riedl Mundur dari PSM Makassar!

Kamis, 16 April 2015 - 18:49 WIB
HOT NEWS: Alfred Riedl Mundur dari PSM Makassar!
HOT NEWS: Alfred Riedl Mundur dari PSM Makassar!
A A A
MAKASSAR - Alfred Riedl secara mengejutkan menyatakan mundur dari kursi kepelatihan PSM Makassar. Kabar kejutan itu disampaikan Riedl melalui email setelah kondisi kesehatannya tidak juga membaik untuk mendampingi PSM Makassar di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League.

Dalam surat elektronik, Riedl Untuk menyatakan tidak melanjutkan lagi profesinya sebagai pelatih di tim Juku Eja. ‎Mantan pelatih tim nasional Indonesia ini, harus menjalani proses penyembuhan di negara asalnya Austria untuk beberapa saat. "Saya memutuskan untuk mundur dari jabatan saya sebagai pelatih,"tulis Riedl dalam emailnya ke manajemen PSM.

Riedl menuliskan, permohonan maafnya karena tidak sempat mendampingi tim tertua di Indonesia ini di kompetisi resmi. Padahal dirinya sangat ingin melanjutkan profesinya menangani Syamsul Haeruddin dkk. "Terima kasih atas kerja samanya. Terutama untuk asisten saya, staf dan para pemain,"ungkapnya.

Pelatih berambut putih ini, menukangi tim Juku Eja sejak 15 Januari lalu. Bahkan, dirinya menjadi pelatih yang memiliki kontrak termahal di PSM setelah manajemen sepakat menandatangani nilai kontraknya yang mencapai Rp1,8 miliar. Riedl juga yang membentuk kerangka tim PSM yang saat ini ditangani oleh asistennya Hans Peter Schaller.

Selama menukangi tim Juku Eja, Riedl mempersembahkan dua kali kemenangan saat menjalani pramusim yakni, menghadapi Persegres Gresik dengan skor 2-0 dan Madura United 1-0. Setelah itu, pelatih berusia 65 tahun ini melanjutkan pengobatannya di negara asalnya karena transplantasi ginjal.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengaku sudah menerima email dari Riedl, dia bakal melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan klub untuk membahas pengunduran diri pelatih tersebut. "Kita akan segera rapatkan soal ini. Karena penyampaiannya juga tiba-tiba," ungkap dia.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, jika alasan mundurnya Riedl juga sebagai pelatih bisa diterima. Lantaran kondisi kesehatan mantan pelatih tim nasional Indonesia ini yang tidak memungkinkan. "Kita maklumi, karena kondisinya seperti itu mau bagaimana lagi," tukasnya.

Pelatih kepala sementara Hans Peter Schaller juga mengaku telah mendapatkan kabar dari Riedl. Kabar tersebut kata dia, membuat dirinya sedih. "Kondisi kesehatannya lebih penting. Kami juga merasa sedih," jelasnya.

Untuk saat ini tim Juku Eja masih fokus melakukan persiapan jelang digulirkannya kembali liga resmi di Indonesia tersebut. Setelah ditunda karena adanya kongres PSSI. PSM kini menempati posisi keempat klasemen sementara setelah dua pertandingan berhasil mengemas empat poin dengan satu kali menang dan sekali mendapat hasil imbang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9442 seconds (0.1#10.140)