Ini Starting XI Barcelona kontra Valencia

Sabtu, 18 April 2015 - 20:48 WIB
Ini Starting XI Barcelona...
Ini Starting XI Barcelona kontra Valencia
A A A
BARCELONA - Barcelona tak bisa berleha-leha setelah menghancurkan Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di laga pertama perempat final Liga Champions, tengah pekan lalu. Lawan berat menanti pasukan Luis Enrique di ajang La Liga. Blaugrana menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (18/4/2015) pukul 21.00 WIB.

Barcelona butuh tiga angka untuk memperlebar jarak dengan Real Madrid yang akan menjamu Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/4/2015) atau Minggu (19/4/2015) pukul 01.00 WIB.

Namun, Valencia bukan lawan enteng bagi Barcelona. El Che -julukan Valencia- bertengger di peringkat 4 dengan 65 poin, tertinggal satu angka dari Atletico Madrid yang ada di atasnya. Dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen, Valencia terpisah 10 poin, dan dengan Madrid delapan poin.

Enrique masih mengandalkan trio Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar Jr (MSN) sebagai starter untuk merobek pertahanan Valancia. Ketiganya berperan besar dalam kemenangan atas PSG, Messi memberi satu assist, sedangkan Suarez mencetak dua gol dan Neymar satu gol. Total, musim ini trio MSN sudah menyumbang 91 gol untuk Barcelona, dengan rincian Messi 45 gol, Neymar (28), dan Suarez (18).

Yang menarik, Luis Enrique mengembalikan posisi Javier Mascherno sebagai gelandang yang akan beroperasi di tengah bersama Xavi Hernandez dan Sergio Busquets. Sedangkan di belakang Adriano menjadi starter, yang akan disokong Dani Alves, Gerard Pique, dan Jeremy Mathieu.

Barcelona boleh tersenyum melihat statistik pertemuan dengan Valencia. Dari total 204 pertemuan di semua kompetisi, Blaugrana menang 98 kali, sedangkan Valencia menang 56 kali, dan imbang 50 kali.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 15 dari 16 laga terakhir melawan Valencia di Camp Nou di semua kompetisi. Atau dari 100 laga terakhir, Barcelona menang 59 kali, 26 kali imbang, dan 15 kali kalah. Torehan gol 224 dan kebobolan 118 gol, dengan catatan clean sheet atau tidak kebobolan sebanyak 28 kali.

Sementara Valencia mengandalkan Sofiane Feghouli, Francisco Alcacer, dan Rodrigo de Paul yang akan beroperasi sebagai penyerang. Pelatih Nuno Espirito Santo mengandalkan kuartet Barragan, Shkodran Mustafi, Otamendi, dan Lucas Alfonso Orban sebagai benteng pertahanan.

Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Adriano; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Javier Mascherano; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Jr.
Cadangan: Ter Stegen, Alba, Bartra, Sergi Roberto, Rafinha, Rakitic, Pedro
Pelatih: Luis Enrique

Valencia (4-1-4-1): Diego Alves; Barragan, Shkodran Mustafi, Otamendi, Lucas Alfonso Orban; Daniel Parejo; Javi Fuego, Andre Gomes; Sofiane Feghouli, Francisco Alcacer; Rodrigo de Paul
Cadangan: Yoel, Vezo, Cancelo, Gaya, Filipe, De Paul, Negredo
Pelatih: Nuno Espirito Santo
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5415 seconds (0.1#10.140)