The Reds Terancam Eksodus 10 Pemain terjadi.

Rabu, 22 April 2015 - 11:15 WIB
The Reds Terancam Eksodus...
The Reds Terancam Eksodus 10 Pemain terjadi.
A A A
LIVERPOOL - Kepastian Liverpool puasa gelar musim ini bakal berdampak buruk terhadap kondisi internal tim.

Harapan satu-satunya Liverpool berprestasi akhirnya sirna setelah takluk 1-2 dari Aston Villa di babak semifinal Piala FA, Minggu (19/4). Rapor buruk sepanjang musim ini jelas membuat para pemain gusar. Akibatnya, The Reds terancam mengalami eksodus pemain di akhir musim nanti. Klub Merseyside itu bisa saja kehilangan 10 pemain utama.

Sang kapten Steven Gerrard jauh-jauh hari telah sepakat bergabung dengan klub Amerika Serikat LA Galaxy musim panas mendatang. Langkah Gerrard meninggalkan Anfield tampaknya bakal diikuti pemain lain. Glen Johnson dan Kolo Toure yang telah habis kontraknya bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Raheem Sterling yang belum bersedia teken kontrak baru tengah diperebutkan Manchester City (Man City) dan raksasa Seri A Juventus. Dari sektor pertahanan, masa depan Martin Skrtel dan Javi Manquillo juga belum jelas. Skrtel menjadi bidikan VfL Wolfsburg karena belum menyetujui kontrak baru. Manquillo kemungkinan besar kembali ke Atletico Madrid lantaran tidak berkontribusi maksimal.

Performa buruk Mario Balotelli sepanjang musim ini menjadi evaluasi Liverpool. Pemain yang diboyong 16 juta pounds dari AC Milan tersebut akan dilepas bila ada klub yang berminat. Sementara dua penyerang lainnya, yakni Fabio Borini dan Rickie Lambert juga berpotensi hengkang.

Jika menjadi kenyataan, ancaman eksodus pemain di atas jelas menjadi bencana besar bagi Liverpool. Menurut Pelatih Brendan Rodgers, salah satu penyebab utama inkonsistensi penampilan timnya sepanjang musim ini adalah kurangnya pengalaman skuadnya yang sebagian besar diisi pemain-pemain muda. Rodgers menilai The Reds kerap mengalami tekanan, khususnya saat melakoni laga-laga besar.

“Kami mengalami hasil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Itu sesuatu yang harus kami perbaiki. Kami adalah tim yang sedang berkembang dan mengalami sedikit perubahan di musim panas lalu. Kami berharap semua pengalaman ini dapat membantu kami di masa depan,” ungkap Rodgers, dilansir situs resmi klub.

Karena itu, Rodgers meminta pasukannya berkonsentrasi penuh di semua laga yang tersisa Liga Primer musim ini. Juru taktik asal Irlandia Utara tersebut berharap Liverpool dapat mengakhiri musim dengan baik sehingga kekhawatiran mengenai eksodus pemain tidak akan
“Dalam laga tersisa, kami harus berjuang di setiap pertandingan. Tentu saja kami kecewa atas hasil buruk yang kami alami. Tapi, sekarang kami harus berkonsentrasi untuk menghadapi laga-laga selanjutnya,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)