Jordan Henderson Pilih Bertahan

Sabtu, 25 April 2015 - 11:45 WIB
Jordan Henderson Pilih Bertahan
Jordan Henderson Pilih Bertahan
A A A
WEST BROMWICH - Liverpool menerima sokongan moral berharga sebelum mengunjungi The Hawthorns, markas West Bromwich Albion (WBA). Kamar ganti The Reds sedikit kondusif karena Jordan Henderson menyepakati kontrak baru.

Liverpool sebenarnya sedang disorot setelah disingkirkan Aston Villa 1-2 saat semifinal Piala FA. Kekalahan itu membuat Daniel Sturridge dkk dipastikan hampa gelar pada musim ini. Liverpool sudah tidak mungkin lagi memenangkan Liga Primer karena telah tersingkir dari Liga Europa serta Piala Liga. Liverpool kini hanya berjuang menggapai tiket Liga Champions.

Mereka harus memangkas defisit tujuh angka agar misi tersebut terpenuhi. Itu bisa dicicil dengan mengalahkan WBA. Di sinilah pengaruh positif bertahannya Henderson. Kesetiaan gelandang berusia 24 tahun itu diyakini dapat memompa semangat rekanrekannya. “Sudah ada pembicaraan ini sejak lama. Saya senang akhirnya perpanjangan kontrak ini selesai. Ini kabar membahagiakan.

Saya merasa ini waktu tepat bagi kami untuk melihat masa depan. Dengan skuad yang ada, pelatih, dan fans , saya berpikir kami bisa memenangkan banyak trofi di musim-musim berikutnya,” ujar Henderson, dilansir Liverpool Echo . Henderson kabarnya bersedia menemani Liverpool hingga lima tahun ke depan.

Liverpool merayu mantan pemain Sunderland itu dengan kenaikan gaji menjadi 100.000 pounds per pekan. Artinya, dia akan terus menjadi kapten Liverpool mengingat Steven Gerrard akan hengkang ke Amerika. “Henderson pemain profesional yang punya dedikasi dalam kariernya. Dia anutan untuk semua pemain sepak bola muda.

Dia menghadapi banyak kesulitan di Liverpool. Namun, dia terus memperbaikinya, berkomitmen untuk belajar, dan menjadi lebih baik,” ucap Brendan Rodgers, dilansir Sky Sport. Henderson sudah menjadi pemain penting Liverpool sejak bergabung pada 2011.

Dia telah tampil 167 kali pada semua kompetisi dan menghasilkan 20 gol. Selama berkarier di Anfield, dia mempersembahkan Piala Liga 2011/2012. Dengan kontrak baru Henderson, artinya Liverpool kini sudah mengamankan tiga pemain. Manajemen sebelumnya sudah memagari Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge dengan perpanjangan kontrak. Liverpool sekarang tinggal memusatkan perhatian kepada Raheem Sterling.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)