Demi Tiket Eropa

Sabtu, 25 April 2015 - 11:50 WIB
Demi Tiket Eropa
Demi Tiket Eropa
A A A
MILAN - Inter Milan dan AS Roma sama-sama butuh poin maksimal demi tiket Eropa musim depan. Bedanya, Inter mengintip peluang tampil di Europa League, sedangkan Roma bertekad minimal melaju ke Liga Champions.

Inter yang kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara Seri A memang masih berpeluang tampil di Europa League. Mengantongi 42 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilewati, klub berjuluk La Beneamata tersebut masih punya kans mendekati atau bahkan mengejar Sampdoria yang kini duduk di peringkat 5 dengan koleksi 50 angka.

Terpaut delapan angka dengan sisa tujuh pertandingan di Seri A membuat Inter menjaga asa untuk meraih mimpinya itu. Syaratnya, tim besutan Roberto Mancini ini wajib membungkus semua pertandingan sisa dengan label tiga poin, termasuk saat menjamu Roma di Giuseppe Meazza, dini hari nanti.

Kewajiban Inter harus memenangkan seluruh laga sisa disadari seluruh pemain. Dengar saja pernyataan defender Davide Santon. Pemain kelahiran Portomaggiore, Italia, 24 tahun silam, itu berharap mentalitas tim bisa terjaga demi meraih target yang diinginkan. “Mimpi menembus kompetisi Eropa musim depan belum sepenuhnya tertutup bagi kami.

Tapi, itu semua tidak mungkin didapat dengan cara yang mudah. Setidaknya kami wajib memenangkan semua pertandingan sisa jika ingin peluang itu masih terus ada,” ungkap Santon, di situs resmi klub. Sulitnya perjuangan Inter meraih tujuh laga sisa bisa dilihat dari lawanlawan yang akan dilalui Mauro Icardi dkk. Selain Roma, Inter secara berturut-turut masih akan menghadapi beberapa tim kuat seperti Lazio dan Juventus pada 11 dan 17 Mei mendatang.

“Itu tantangan yang wajib kami lewati. Karena, kami sadar tidak mungkin target itu bisa diraih dengan mudahnya. Lawan-lawan yang kami hadapi semuanya tim kuat. Ya, semua tim menjadi sangat kuat jika sudah ada di akhir-akhir jalannya kompetisi,” papar Santon. Sementara di kubu Roma, hasil imbang atau bahkan tumbang sangat diharamkan bisa terjadi. Pasalnya, I Lupi dalam posisi terjepit di papan klasemen sementara Seri A.

Walau masih duduk di peringkat 3, posisi tim ibu kota Italia tersebut bisa saja tergusur jika belum mampu kembali ke jalur kemenangan. Berada di peringkat 3 dengan koleksi 58 angka, poin yang dimiliki Roma sama dengan angka yang sudah dikumpulkan tim sekota mereka, Lazio, yang kini menempati posisi runner-up. Keduanya pun kini saling bersaing ketat, minimal mendapatkan tiket langsung ke Liga Champions musim mendatang.

Namun, bahaya masih mewarnai perjalanan Roma untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions. Pasalnya, poin yang dimiliki Francesco Totti dkk saat ini masih mungkin dikejar peringkat 4 Napoli yang hanya berjarak lima angka atau tim peringkat 5 Sampdoria yang kini terpaut delapan angka dengan Roma.

Melihat kemungkinan-kemungkinan di atas, I Lupi wajib memaksimalkan lawatannya ke markas Inter. Tren tidak pernah menang di dua laga terakhir wajib dihapus. “Kami mendapatkan kabar baik sebelum tampil di kandang Inter, yaitu kembali berlatihnya Miralem Pjanic yang sempat lama absen karena cedera,” tulis situs resmi Roma, terkait persiapan tim jelang lawatan ke markas Inter.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)