Enrique Waspada Serangan Balik Espanyol

Sabtu, 25 April 2015 - 20:13 WIB
Enrique Waspada Serangan Balik Espanyol
Enrique Waspada Serangan Balik Espanyol
A A A
BARCELONA - Derby Katalan datang pada situasi yang sulit bagi Barcelona. Dijamu Espanyol dalam lanjutan La Liga Spanyol di Cornella-El Prat, Sabtu (25/4/2015) pukul 21.00 WIB, Barcelona wajib menang untuk menjaga jarak dari Real Madrid, pesaing dekat Barcelona dalam perburuan trofi La Liga musim ini.

Menurut Pelatih Barcelona Luis Enrique, ada tiga poin yang sangat penting untuk diperebutkan melawan Espanyol dalam upaya merebut gelar La Liga musim ini. Meski bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 78 poin, namun Madrid berpotensi menyalip, karena Barcelona hanya unggul dua poin dari Madrid.

"Saya selalu memiliki perasaan bahwa pertandingan berikutnya akan selalu menjadi penting. La Liga segera dimulai. Melawan Espanyol, kami harus bisa bertahan dengan baik. Saya khawatir ancaman serangan balik Espanyol. Sergio Garcia, selalu bisa mencetak gol setiap saat. Mereka juga bahaya dalam set-piece," ujar Enrique.

Enrique boleh tersenyum karena statistik Derby Katalan berpihak pada timnya. Barcelona memenangi enam laga derby La Liga terakhir melawan Espanyol. Rekor Barcelona dalam 97 laga tandang melawan Espanyol adalah 37 kali menang 29 imbang dan 31 kali kalah.

"Ini adalah permainan dengan arti yang berbeda, tetapi dalam hal apapun sangat menarik bagi kami. Kami memiliki empat penyerang besar, terutama tiga pemain yang paling banyak tampil. Para pemain tahu bahwa mereka dekat untuk memenangkan gelar musim ini. Saya melihat tim dalam dinamika positif," imbuhnya. "Sepakbola adalah olahraga yang banyak terjadi kontak fisik. Kami memiliki banyak pemain cedera musim ini, tapi saya pikir tim medis telah melakukan pekerjaan dengan baik. "

Enrique bisa berharap pada Lionel Messi yang rajin mencetak gol ke gawng Espanyol. Dalam 20 laga, Messi menjebol gawnag Espanyol sebanyak 12 gol dan 4 assist. Torehan gol Messi terbanyak dibanding pemain lain di skuat saat ini. KEdua terbanyak menjebol gawang Epanyol adalah Xavi Hernandez (6 gol dan 7 assist), lalu Pedro Rodriguez (6 gol).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)