Amankan Zona Eropa

Minggu, 26 April 2015 - 11:01 WIB
Amankan Zona Eropa
Amankan Zona Eropa
A A A
MARSEILLE - Olympique Marseille kini memiliki target khusus di pengujung Kompetisi Ligue 1 musim ini. Mereka akan berusaha mempertahankan posisi aman Zona Eropa, meski kembali menuai kekalahan keempat secara beruntun.

Ya, Marseille tak kuasa menahan agresivitas tim tamu Lorient dengan kedudukan akhir 3-5 di Stade Veledrome, kemarin. Tiga gol Marseille yang dicetak Andre Ayew pada menit ke-58, Jeremy Morel (67), Michy Batshuayi (76) dipatahkan gol Jordan Ayew (9 dan 84), Francois Bellugou (14), Romain Philippoteaux (68), dan Mathias Autret (86). Hasil itu membuat Les Phoceens, julukan Marseille, menempati peringkat 4 klasemen sementara dengan torehan 57 angka atau tertinggal delapan poin dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique Lyon di posisi puncak.

Meski masih menyisakan empat pertandingan ke depan, Marseille kemungkinan tak cukup melampaui pencapaian dua tim teratas tersebut. Apalagi, Les Phoceenssurplus satu pertandingan lebih banyak ketimbang Lyon dan PSG (dua laga). Faktor tersebut membuat Marseille memilih berbenah seusai kegagalan itu sambil berharap bisa mencapai posisi lebih baik di akhir kompetisi.

Marseille memang berpeluang melampaui AS Monaco di peringkat 3 dengan torehan 59 angka dari 33 laga, atau satu laga lebih sedikit dari Les Phoceens. Namun, Pelatih Marseille Marcelo Bielsa memiliki catatan sebelum mewujudkan itu. Pertama, pelatih asal Argentina ini mengharapkan pemainnya segera melupakan empat kekalahan beruntun tersebut.

Jika sudah melupakan itu, Bielsa kemudian meminta timnya bisa memperbaiki alur permainan antara bertahan dan menyerang. “Faktor itu yang menjadi alasan kami kembali kalah untuk kesekian kali. Saya akan segera melakukan evaluasi agar kami bisa beranjak dari situasi rumit ini,” sebut Bielsa, dilansir Reuters.

Sementara Lorient mendapat durian runtuh dengan kemenangan tersebut. Betapa tidak, mereka bisa sedikit bernapas lega setelah lepas dari zona degradasi untuk sementara waktu. Setidaknya hasil itu dapat menjadi motivasi mereka bisa bertahan di Ligue 1 musim ini.

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4339 seconds (0.1#10.140)