Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat

Minggu, 26 April 2015 - 11:40 WIB
Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat
Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat
A A A
NEW YORK - Petinju kelas berat Wladimir Klitschko berhasil merengkuh gelar juara ke-18 usai mengalahkan Bryant Jennings di Madison Square Garden, Minggu (26/4/2015). Meski berhasil menggenggam sabuk juara, Klitschko harus meladeni permainan hingga 12 ronde.

Klitschko tampil agresif sejak ronde pertama dibuka, ikon tinju Ukraina sukses membenamkan banyak pukulan di wajah Jennings. Alhasil, petinju Amerika Serikat harus bermain bertahan sambil melindungi wajahnya dan sesekali menyerang.

Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat


Kendati terus melancarkan serangan, Klitschko baru berhasil mengunci gelar juara WBA Super, IBF, WBO dan IBO pada ronde ke-12. Klitschko gagal menumbangkan lawannya dengan cara K.O. (Baca juga : Wladimir Klitschko Siapkan Nyanyian Kekalahan buat Jennings)

Dengan kemenangan ini, Klitschko hanya terpaut satu gelar juara lagi untuk menyamai rekor petinju legendaris Larry Holmes (19 gelar) dan Joe Louis (25 gelar). Pertarungan ini juga merupakan kali pertama dalam tujuh tahun terakhir Klitschko bertarung di Amerika Serikat setelah mengalahkan Sultan Ibragimov pada 2008.

Begitu prestisusnya pertarungan yang mempertaruhkan rekor kemenangan Klitschko hingga membuat Madison Garden, Minggu (26/4/2015) siang WIB, atau Sabtu (25/5) waktu setempat sukses menyedot bintang-bintang Hollywood.

Salah satu yang hadir di arena pertarungan Klitschko kontra Jennings adalah pemeran utama Armagedon, Bruce Willis. Aktor Hollywood itu pun jadi saksi kesuksesan Klitschko merajut nama besar sebagai tiga petinju kelas berat terbaik di dunia. (Baca juga : Mimpi Klitschko Rusak Rekor Jennings)

Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3702 seconds (0.1#10.140)