Klitschko Pastikan Tyson Lawan Berikutnya

Minggu, 26 April 2015 - 23:57 WIB
Klitschko Pastikan Tyson Lawan Berikutnya
Klitschko Pastikan Tyson Lawan Berikutnya
A A A
NEW YORK - Wladimir Klitschko sukses mempertahankan gelar tinju kelas berat miliknya dari hadangan petinju Amerika Serikat, Bryant Jennings, Minggu (26/4/2015). Kini ia memastikan lawan berikutnya adalah lawan yang juga punya rekor belum terkalahkan, Tyson Fury.

"Saya baru saja mendapat kabar bahwa saya punya kewajiban memenuhi perintah mempertahankan gelar saya. Itu terlihat seperti Tyson Fury yang akan jadi penantang saya berikutnya," beber pemilik gelar WBA, WBO, IBF dan IBO itu dilansir The Guardian.

Klitschko berhasil mengamankan gelarnya untuk ke-18 kali sepanjang kariernya. Tak hanya mencatatkan rekor gemilang tersebut, petinju Ukraina itu juga berhasil memberikan Jennings kekalahan pertama. (Baca Juga: Klitschko Pertahankan Gelar Juara Kelas Berat)

Desas-desus siapa lawan Klitschko berikutnya sempat terdengar sebelum duel melawan Jennings. Dua nama yang terpilih sebagai kandidat terkuat adalah pemegang sabuk kelas berat WBC, Deontay Wilder dan Tyson Fury. Nama pertama sempat ia pilih mengingat petinju Amerika itu bisa menjual pertarungan dengan nilai yang lebih tinggi. (Baca Juga: Wilder Lawan Berikutnya Klitschko, Bukan Tyson)

Namun, syarat mendapat izin dari Organisasi Tinju Dunia sepertinya jadi halangan tersendiri bagi Klitschko bertarung dengan Wilder. Nama Fury pun akhirnya dipilih sebagai lawan berikutnya dan langsung fokus memikirkan lokasi pertarungan dengan petinju belum terkalahkan Britania Raya tersebut.

"Pertarungan dengan Fury jelas tidak akan digelar di Amerika. Sesuatu yang sedang kami bahas adalah melawan dia di Jerman atau Inggris. Itu yang akan segera kami kerjakan," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)