Pembuktian Rafael Benitez

Selasa, 28 April 2015 - 14:18 WIB
Pembuktian Rafael Benitez
Pembuktian Rafael Benitez
A A A
NAPOLI - Rafael Benitez bisa berharap kontraknya diperpanjang Napoli. Sukses mendekatkan pasukannya ke zona Liga Champions bisa menjadi pertimbangan bagi manajemen untuk terus mempertahankannya.

Benitez dapat membusungkan dada karena Napoli membungkam Sampdoria 4-2 di Stadio San Paolo, dini hari kemarin. Walau sudah tidak mungkin lagi merebut scudetto, dua gol Gonzalo Higuain (34, 81), Manolo Gabbiadini (34), serta Lorenzo Insigne (47) sangat berarti bagi tuan rumah. Keberhasilan itu membuat Napoli menjadi satu-satunya tim yang meraih kemenangan di antara anggota empat besar Seri A pada pertandingan kemarin.

AS Roma yang menempati peringkat 3 diempaskan Inter Milan 1-2. Lazio yang berada di peringkat 2 hanya bermain 1-1 kontra Chievo Verona di Stadio Olimpico. Juventus selaku pemimpin klasemen sementara justru dipermalukan Torino 1-2 di Stadio Olimpico di Torino. Hasil itu menjadi pekan terburuk La Vecchia Signora, julukan Juventus. Baru kali ini Carlos Tevez dkk dikalahkan Il Toro, julukan Torino, dalam derby della Moleselama hampir 20 tahun.

Tapi, pengaruh terpenting atas sukses Napoli menundukkan Sampdoria adalah terbukanya kans tampil di Liga Champions. Higuain dkk kini hanya terpaut dua angka dari Roma dan terpisah tiga angka dengan Lazio. Dengan tersisa enam laga lagi, defisit itu bisa dipangkas. Artinya, Napoli masih berkesempatan menjadi runner-up. “Ini kemenangan yang bagus. Sekarang, kami berharap tim bisa terus berkonsentrasi dan terus seperti ini hingga akhir musim,” ucap Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis, dilansir Football Italia.

Seandainya Napoli berhasil merebut tiket Liga Champions, maka akan meneruskan hegemoni positif. I Partenopeisebelumnya sudah dua kali beruntun masuk 3 besar Seri A. Ini bisa meningkatkan pamor Benitez. Bukan tidak mungkin arsitek berusia 55 tahun itu akan terus bertugas di Stadio San Paolo. Benitez belakangan ini sedang disorot karena masa depannya jadi bahan spekulasi. Mantan pelatih Liverpool itu konon bakal didepak. Rumor tersebut menyeruak karena belum ada juga wacana perpanjangan kontrak, meski durasi tugasnya akan habis 30 Juni 2015.

Ada juga isu yang menyebut dia ingin kembali ke Inggris. Pada dasarnya, Benitez mencatat hasil cukup bagus. Walau sudah tidak mungkin lagi mendapatkan gelar di Italia, Napoli masih bisa menjuarai Liga Europa lantaran sukses menembus semifinal. Pencapaian itu bisa dijadikan alasan bagi Benitez untuk meminta perpanjangan kontrak. ?m mirza
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0589 seconds (0.1#10.140)