Barcelona Cukur Getafe Enam Gol Tanpa Balas

Rabu, 29 April 2015 - 03:06 WIB
Barcelona Cukur Getafe...
Barcelona Cukur Getafe Enam Gol Tanpa Balas
A A A
BARCELONA - Barcelona kembali berhasil memastikan tambahan tiga angka kala menjamu Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (29/4/2015) WIB. Tambahan poin ini juga sekaligus membuat barcelona mengokohkan posisi mereka di puncak tangga kelasemen sementara dan memperlebar jarak dari Real Madrid yang kini berada di posisi kedua.

Luar biasanya, dalam laga kali ini Barcelona sudah memulai pesta gol mereka sejak babak pertama dimulai. Bayangkan saja, el Barca yang menjadi tuan rumah, berhasil memberondong gawang Getafe dengan lima gol di babak pertama.

Adalah Lionel Messi yang membuka keunggulan bagi Barcelona di menit kesembilan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Getafe di kotak terlarang, Lionel Messi tak menyia-nyiakan hadiah penalti dari sang pengadil lapangan.

Namun setelah mencetak gol pembuka, Messi kemudian tampak lebih fokus untuk membantu rekan-rekannya menambah keunggulan. Di menit 25, Messi mengirimkan umpan matang kepada Luis Suarez yang berhasil diselesaikan dengan sempurna.

Tiga menit berselang, giliran Neymar yang menambah keunggulan Barcelona enjadi 3-0. Namun belum selesai Getafe meratapi gol Neymar, Xavi sudah menambah keunggulan bagi Barcelona.

Sebelum babak pertama usai, Suarez menyempatkan diri untuk mencetak gol keduanya dan membuat Barcelona mengakhiri babak pertama dengan lima gol tanpa balas.

Di babak kedua, Barcelona hanya butuh dua menit untuk menambah angka. Berawal dari umpan Luis Suarez, Lionel Messi melepaskan sepakan keras yang diarahkan ke pojok kanan gawang Getave.

Namun sayang, setelah kedudukan menjadi 6-0 Barcelona tidak lagi bisa mencetak angka. Mereka bahkan nyaris saja kebobolan, namun beruntung bola yang sudah lepas dari tangkapan sang penjaga gawang masih membentur tiang gawang.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Claudio Bravo (PG); Dani Alves (Martin Montoya), Marc Batra, Jeremy Mathieu, Adriano; Xavi (Pedro Rodriguez), Sergio Busquets (Sergi Roberto), Rafinha; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Getafe (4-2-3-1): Vicente Guaita (PG); Alvaro Arroyo, Alexis, Emiliano Vasquez, Roberto Lago; Mehdi Lacen, Juan Rodriguez (Alex Felip); Pedro Leon (Sergio Escudero), Emi, Fredy Hinestroza; Baba (Ivi)
Pelatih: Pablo Franco
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2338 seconds (0.1#10.140)