Sepak Bola Negatif Chelsea Dapat Pembelaan

Rabu, 29 April 2015 - 16:22 WIB
Sepak Bola Negatif Chelsea Dapat Pembelaan
Sepak Bola Negatif Chelsea Dapat Pembelaan
A A A
LONDON - Chelsea banyak mendapat kecaman usai memainkan sepak bola negatif saat imbang 0-0 dengan Arsenal, akhir pekan lalu. Permainan The Blues dianggap membosankan.

Chelsea dianggap sudah memainkan sepak bola negatif saat menang atas Manchester United dua pekan lalu. Kemudian, John Terry dan kawan-kawan memainkan taktik yang sama saat menahan imbang Arsenal.

Banyak yang menganggap permainan yang dipraktekkan Chelsea membosankan. Suporter Arsenal bahkan sempat mengeluarkan yel yel Boring-boring Chelsea saat pertandingan di Emirates Stadium tersebut.

Namun demikian, tim asuhan Jose Mourinho itu ternyata masih mendapat dukungan dari legenda klub, Gianfranco Zola. Dia mengatakan, permainan sepak bola Chelsea hanya dipraktekkan di paruh kedua musim.

"Ada banyak pembicaraan soal Chelsea dan cara main mereka, tetapi saya percaya, di paruh pertama, mereka memainkan sepakbola yang luar biasa dan mereka layak mendapatkan gelar juara," pungkas Zola di Talksport.

Zola menambahkan, keputusan Mourinho mengganti taktik adalah demi penampilan yang maksimal di sepanjang musim. Menurutnya, keputusan inilah yang membuat The Blues berada di posisi puncak seperti sekarang.

"Di beberapa pekan terakhir, standar sepak bola mungkin tidak sebaik yang sebelumnya. Tetapi di Liga Inggirs, yang sangat melelahkan, Anda tidak bisa terus memainkan taktik yang sama. Chelsea sangat pantas menjadi juara," tutupnya.

Chelsea hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris keempat mereka sepanjang sejarah klub. Saat ini, Chelsea memimpin klasemen dengan selisih 10 poin dari peringkat kedua, Manchester City di saat liga hanya menyisakan lima pertandingan lagi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9644 seconds (0.1#10.140)