RFEF Kecolongan Duo Madrid Terancam Embargo FIFA

Rabu, 29 April 2015 - 18:15 WIB
RFEF Kecolongan Duo Madrid Terancam Embargo FIFA
RFEF Kecolongan Duo Madrid Terancam Embargo FIFA
A A A
MADRID - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sepertinya kecolongan setelah tidak mengetahui apabila dua tim raksasa Ibukota, Real Madrid dan Atletico Madrid terancam sanksi dari FIFA (Otoritas Tertinggi Sepakbola Dunia). Duo tim asal Madrid tersebut dihantui sanksi embargo, lantaran dituding telah melakukan pembelian pemain di bawah umur.

Dilansir Marca, Rabu (29/4/2015) spekulasi yang beredar mengatakan Atletico dan Madrid dihantui sanksi FIFA berupa larangan melakukan aktivitas di bursa tranfers pada musim panas 2015 hingga musim dingin 2016, mendatang. Namun RFEF selaku badan tertinggi sepakbola Spanyol mengaku belum mengetahui kabar seputar sanksi yang bakal diterima duo Madrid.

RFEF juga menyangkal Madrid terlibat dalam pembelian pemain di bawah umur. Sementara itu kedua klub kabarnya baru akan mendapat konfirmasi resmi perihal sanksi dari FIFA dalam beberapa hari ke depan. Kabar ini tentu menjadi tamparan bagi sepak bola Spanyol mengingat sebelumnya klub elit Spanyol lainnya, Barcelona sudah mendapat sanksi serupa.

Barca dihukum akibat melanggar aturan status dan transfer pemain di bawah umur. Dalam penyelidikan FIFA pada 2009 hingga 2013, sedikitnya tim berjuluk La Blaugrana telah mendatangkan sepuluh pemain di bawah umur. Kini giliran dua klub papan atas Real Madrid dan Atletico terancam mengalami nasib yang sama.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)