Modal Positif Melawan Bayern

Senin, 04 Mei 2015 - 12:47 WIB
Modal Positif Melawan Bayern
Modal Positif Melawan Bayern
A A A
CORDOBA - Luis Enrique memuji setinggi langit kolektivitas trisula mautnya saat Barcelona menggasak Cordoba 8-0, Sabtu (2/5). Menurut dia, kemenangan ini menjadi bekal berharga saat nanti menjamu Bayern Muenchen.

Barcelona memaksa Cordoba menerima malu di hadapan pendukungnya yang memadati Estadio Nuevo Arcangel. Melalui kolaborasi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, El Azulgranamenambah luka tuan rumah selaku juru kunci. Cordoba kini telah melewati 17 laga beruntun di Primera Liga tanpa kemenangan dan dipastikan terdegradasi.

Messi, Suarez, dan Neymar sangat berjasa atas kemenangan Barcelona. Neymar menyumbang satu gol (85) lewat titik putih. Messi menghasilkan dua gol (46, 80). Suarez lebih fenomenal lagi lantaran membukukan hattrick(45, 53, dan 88). Dua gol lagi dicetak Ivan Rakitic (42) dan Gerard Pique (65).

Suarez pantas disebut sebagai kunci kemenangan. El Pistoleromenjaga daya ledak Barcelona tetap tinggi. Kontribusi penyerang asal Uruguay itu bukan cuma mencetak gol, dia juga mencatat satu assistbagi Messi. Ini menjadi laga bersejarah baginya. Ini pertama kali dia menciptakan hattrickbagi Barcelona sejak hengkang dari Liverpool. ”Kami menciptakan banyak peluang pada babak pertama.

Sayangnya, kurang cemerlang dalam penyelesaian akhir. Gol dari Rakitic dan Suarez itu penting. Ini tiga angka yang penting. Sekarang kami harus memanfaatkan hasil ini untuk laga sulit melawan Bayern,” ucap Enrique, dilansir Marca. Berkembangnya Suarez membuat trisula maut Barcelona makin ditakuti.

Terbukti produktivitas Suarez, Messi, dan Neymar di seluruh kompetisi sudah menembus 108 gol. Suarez menyumbang 24 gol, yakni 16 gol di Primera Liga, 6 gol di Liga Champions, dan 2 gol di ajang Copa del Rey. Messi secara keseluruhan menghasilkan 51 gol. Penyerang asal Argentina itu mencatat 40 gol di Primera Liga, 8 gol di Liga Champions, dan 3 gol di Copa del Rey.

Sementara Neymar mengumpulkan 33 gol, yakni 21 gol di Primera Liga, 6 gol di Liga Champions, dan 6 gol di Copa del Rey. Selama satu bulan terakhir trio Messi, Suarez, dan Neymar selalu menjebol gawang lawan. Suarez menunjukkan peningkatan sangat mengagumkan. Terbukti dia terus mencetak gol di dua laga Primera Liga terbaru.

Dia sebelumnya mencetak dua gol waktu Barcelona melumat Getafe 6-0. Ini bisa dianggap sebagai sinyal ancaman bagi lawan Barcelona berikutnya, Bayern, pada semifinal Liga Champions, Rabu (6/5).

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)