Waspadai Sevilla

Rabu, 06 Mei 2015 - 09:14 WIB
Waspadai Sevilla
Waspadai Sevilla
A A A
FIRENZE - Motivasi Fiorentina sedang berada di titik tertinggi. Menjelang leg pertama semifinal Liga Europa di kandang Sevilla, Jumat (8/5), mereka memasang target kemenangan demi memuluskan ambisi melangkah ke partai final.

Kondisi itu tak lepas dari hasil positif yang sedang mereka jalani di kompetisi domestik. Tim berjuluk La Violatersebut mulai menemukan bentuk permainan terbaik dengan mengecundangi Cesena 3-1, Minggu (3/5). “Apakah pikiran kami tertuju kepada Sevilla? Pada saat ini kami memiliki dua tujuan yang ingin dicapai.

Dengan lima laga tersisa, finis di peringkat 5 klasemen akhir Seri A bukan sesuatu yang mustahil. Selain itu, kami juga ingin mencapai final Liga Europa,” kata Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella. Namun, pelatih berusia 40 tahun itu tetap memberikan peringatan kepada pasukannya saat bermain di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Menurut mantan arsitek AS Roma tersebut, tim berjuluk Sevillistasitu memiliki kekuatan merata di semua lini.

“Saya melihat laga Sevilla melawan Real Madrid (Minggu). Mereka adalah tim tangguh yang memiliki pertahanan terorganisasi dan mampu melakukan serangan berbahaya. Tapi, kami ingin mengalahkan mereka. Kami akan bermain untuk menang,” paparnya. Fiorentina sempat mengalami periode sulit. Persoalan cedera pemain membuat Montella sering melakukan rotasi pemain. Imbasnya, performa mereka di kompetisi domestik kedodoran.

Di empat pertandingan terakhir Seri A, mereka gagal meraih angka. Mario Gomez dkk dipermalukan Napoli 0-3, ditundukkan Hellas Verona (0-1), dipermak Cagliari (1- 3), dan dikalahkan Juventus 2-3. Imbasnya, mereka sempat terlempar dari Zona Eropa sebelum akhirnya mereka bangkit dan menjinakkan Cesena.

“Kami harus menyadari mengenai apa artinya rotasi skuad dan bagaimana cara melakukan hal itu. Akhir-akhir ini kami memainkan semua pemain dan selalu kehilangan akibat cedera. Jadi, ini adalah tentang menghadapi semuanya dengan mentalitas yang tepat,” ungkap Montella, dilansir Football Italia.

Di kubu lawan, Sevilla rupanya tidak menganggap Fiorentina sebagai lawan mudah. Bek tengah Sevilla Daniel Carrico menilai La Violamemiliki kualitas setara dengan timnya. Kendati menaruh rasa hormat yang besar, pemain asal Portugal tersebut menegaskan dengan dukungan penuh fans-nya di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla akan semakin termotivasi untuk memenangkan pertandingan guna meringankan langkah mereka pada legkedua, 14 Mei mendatang.

“Kami memiliki keuntungan karena memainkan legpertama di kandang sendiri. Kami memiliki pemain ke-12, yakni fansyang berada di belakang kami. Mereka akan mendukung kami sepanjang pertandingan,” pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)