Pelatih Austria Sebut Sepak Bola Indonesia Penuh Kejutan

Rabu, 06 Mei 2015 - 16:40 WIB
Pelatih Austria Sebut Sepak Bola Indonesia Penuh Kejutan
Pelatih Austria Sebut Sepak Bola Indonesia Penuh Kejutan
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar asal Austria, Hans Peter Schaller, menilai sepak bola Indonesia penuh dengan kejutan. Termasuk penghentian kompetisi yang dilakukan oleh PSSI hingga membuat seluruh klub menderita kerugian besar.

Saat ditanya soal pendapatnya terkait kompetisi QNB League selanjutnya, Peter mengaku menyerahkan sepenuhnya ke manajemen PSM. "Sepak bola Indonesia, seperti pembekuan PSSI sampai dihentikannya liga, jadi kita tunggu kejutan selanjutnya,"kata dia.

Meski saat ini sejumlah klub sudah tidak melakukan aktivitas apa pun, namun tim Juku Eja tetap giat berlatih untuk mempersiapkan diri. Bahkan, tim kepelatihan terus mengasah skill pemain dan memberikan motivasi agar tetap bersamangat menjalani latihan.

Untuk itu, Peter mengatakan dirinya berharap agar kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut bisa segera digulirkan. Karena kata dia, tidak bagus untuk sebuah negara kalau tidak kompetisinya. "Pemain juga sudah bekerja keras dalam latihan. Makanya diharap liga bisa jalan," ungkap Peter yang juga mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Saat ini, sepak bola Indonesia sudah diultimatum oleh federasi sepak bola dunia (FIFA), jika tidak menggelar kompetisi hingga 29 Mei mendatang maka otoritas sepak bola tertinggi di dunia tersebut akan menjatuhkan sanksi pada PSSI. Otomatis seluruh aktivitas tim nasional tidak akan diakui oleh dunia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)