Menang Tak Puaskan Pelatih PSMS Medan

Kamis, 07 Mei 2015 - 14:55 WIB
Menang Tak Puaskan Pelatih PSMS Medan
Menang Tak Puaskan Pelatih PSMS Medan
A A A
MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Suharto A.D. tidak puas dengan kolektivitas timnya saat mengalahkan PS Deli Putra, 4-2, dalam uji coba di Stadion Teladan, Medan. Suharto mengungkapkan bahwa banyak kesalahan yang ditunjukkan pasukannya.

"Saya kecewa dengan pertandingan hari ini. Mereka (pemain) tidak bisa mempertahankan performa sebelumnya. Pressing dan cover tidak kelihatan. Mereka hanya menunjukkan 50 persen apa yang mereka miliki,"geram Suharto.

Empat gol PSMS masing-masing dicetak Fajar Adinata, Faisal Azmi memboyong dua gol dan Tambun Naibaho. Sedangkan gol Deli Putra dicetak Supriadi dan Fajar Andika. PS Deli Putra pula yang berhasil merobek gawang PSMS kali pertama setelah tim terbentuk April lalu.

Suharto menilai, pertandingan kali ini banyak kesalahan yang dilakukan pemain sehingga bola dengan mudah direbut lawan. Kesalahan tersebut mulai dari penjaga gawang hingga pemain depan. Selain itu, pemain belum labil untuk menunjukkan performa mereka.

Gol yang merobek jala PSMS karena kesalahan pemain belakang dan kiper yang meninggalkan gawang. Sehingga dengan mudah lawan menggetarkan jala PSMS. "Memang PSMS menang 4-2, tapi bukan itu tujuan dari pertandingan uji coba, tapi untuk melihat kolektivitas tim. Hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih sehingga tidak terjadi kesalahan lagi bagi pemain untuk membangun serangan maupun untuk mempertahankan serangan dari lawan sehingga tidak mudah lawan untuk membobol pertahanan PSMS,"jelasnya.

Suharto menganggap persoalan stabilitas penampilan Asrul Reza dkk menjadi faktor. Strategi yang ditempa dalam latihan tak mampu diterapkan pemain. Hal ini jelas berdampak tak munculnya karakter tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

"Seharusnya pemain dapat menunjukan permainan karakter yang sudah dilatih. Saya tidak melihat ini persoalan uji coba yang terus digelar atau psikis lainnya. Tapi dengan hasil uji coba ini, setidaknya kami mendapat hasil positf. Bahwa pemain belum bisa bermain stabil dalam setiap laga uji coba,"beber pelatih plontos itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7964 seconds (0.1#10.140)
pixels