FC Hollywood Terancam Jadi Bulan-bulanan

Jum'at, 08 Mei 2015 - 08:54 WIB
FC Hollywood Terancam Jadi Bulan-bulanan
FC Hollywood Terancam Jadi Bulan-bulanan
A A A
BARCELONA - Bayern Muenchen sukses memper - malukan Barcelona lewat agregat 7-0 pada semifinal Liga Champions 2012/2013. Kini, FC Hollywood harus bersiap merasakan pembalasan dari tim yang sama.

Ya, kekalahan 0-3 di Camp Nou, dini hari kemarin, membuat Bayern berpotensi menjadi bulan-bulanan El Azulgrana. Skenario ini mungkin karena mereka harus mengejar defisit pada duel kedua di Allianz Arena, Selasa (12/5). Taktik itu berisiko mengingat keampuhan lini depan lawan. Alih-alih menyamakan atau bahkan memutar kedudukan, Bayern berpeluang dibombardir trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Terbaliknya nasib Bayern dan Barcelona tidak lepas dari krisis cedera. Pada duel dua musim lalu, El Azulgrana kehilangan Sergio Busquets, Javier Mascherano, dan Jordi Alba. Sementara Messi memaksa bermain meski didera gangguan hamstring. Kini Barca hanya kehilangan Jeremy Mathieu. Bek asal Prancis itu absen pada semifinal pertama lantaran masalah tendon Achilles.

Justru giliran FC Hollywood tidak kuasa menyaksikan banyaknya pesakitan di meja perawatan. Serangan mereka terasa tumpul menyusul terkaparnya Franck Ribery dan Arjen Robben. Menghilangnya David Alaba merusak stabilitas permainan. Holger Badstuber dan Tom Starke pun turut berhalangan.

Badai cedera memang keras menghantam Bayern pada musim ini. Sepanjang kampanye Pelatih Pep Guardiola menyaksikan anak asuhnya bergantian cedera. Selain nama di atas, Javi Martinez, Philipp Lahm, Thiago Alcantara, dan Bastian Schweinsteiger juga sempat absen lama.

Robert Lewandowski harus bermain memakai pelindung menyusul cedera patah tulang pipi dan rahang. Sementara Mehdi Benatia tidak dalam kondisi maksimal. Banyaknya daftar pasien ini sampai merusak harmonisasi manajemen. Guardiola dilaporkan bertengkar dengan Kepala Medis Bayern Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt. Perselisihan mereka berujung pengunduran diri Mueller-Wohlfahrt yang sudah bekerja di Bayern sejak 1977. “Keputusan Mieller-Wohlfahrt tidak berpengaruh apa-apa. Klub harus berjalan,” ujar Guardiola.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5651 seconds (0.1#10.140)