Imam Nahrawi dan Tim Transisi Siap Gelar Kongres PSSI

Jum'at, 08 Mei 2015 - 21:06 WIB
Imam Nahrawi dan Tim Transisi Siap Gelar Kongres PSSI
Imam Nahrawi dan Tim Transisi Siap Gelar Kongres PSSI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah raga, Imam Nahrawi mengaku belum memikirkan soal pembagian tugas yang akan dilimpahkan kepada Tim Transisi yang namanya baru saja diumumkan hari ini, Jumat (8/5/2015). Namun ke-17 nama tersebut dipastikan akan langsung bekerja dalam waktu dekat untuk membenahi masalah sepak bola di Indonesia.

"Tim transisi inilah yang nantinya akan mengurus permasalahan sepak bola di Indonesia. Mereka sekaligus menjadi juru bicara kita semua," kata Imam.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, yang juga menjabat Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot Dewa Broto menjelaskan, Tim Transisi yang dibentuk akan bertugas mengambil alih semua urusan PSSI selama induk olah raga sepak bola itu dibekukan. "Nanti, tugas Tim Transisi akan terus berlanjut hingga terbentuknya Kepengurusan PSSI yang baru," kata Gatot.

Gatot juga menjelaskan, pihaknya akan memfasilitasi kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI yang waktunya belum ditentukan. "Kita akan bersinergi dengan semua lembaga terkait seperti KONI (Komite Olah Raga Indonesia) dan KOI (Komite Olimpiade Indonesia).

Lebih jauh, Gatot mengungkapkan, Tim Transisi nantinya juga akan mengambil alih kompetisi QNB League yang sebelumnya dikenal dengan Indonesia Super League (ISL) 2015. "Kita tetap optimis PT Liga Indonesia akan mau menjadi operator kompetisi di bawah Tim yang kami bentuk," katanya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4736 seconds (0.1#10.140)
pixels