Menpora-PSSI Selamatkanlah Sepak Bola Indonesia

Senin, 11 Mei 2015 - 11:37 WIB
Menpora-PSSI Selamatkanlah Sepak Bola Indonesia
Menpora-PSSI Selamatkanlah Sepak Bola Indonesia
A A A
SEMARANG - Kisruh sepak bola nasional antara Kemenpora dan PSSI membuat klub menderita. Karena itu, klub-klub di Indonesia berteriak agar dua lembaga tersebut berdamai demi menyelamatkan sepak bola nasional.

Manajer PSIS Semarang Adi Saputro mendesak agar PSSI dan Kemenpora membuka pintu islah. Kedua lembaga tersebut harus bersatu dan membuang jauh-jauh ego masing-masing agar klub-klub sepak bola di Tanah Air tidak menjadi korban.

Jika keduanya tetap berpolemik dan berjalan sendiri-sendiri, justru akan mematikan seluruh komponen sepak bola di negeri ini. Apalagi rencana Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, yang akan menggulirkan kompetisi di bawah Tim Transisi dikhawatirkan justru bakal memunculkan masalah baru. Dan kemungkinan besar tidak semua klub bersedia ikut

ā€¯Masih ingat kasus Persibo Bojonegoro dan Persema Malang yang ikut Indonesian Premier League (IPL), kompetisi tandingan PT Liga Indonesia, justru diturunkan kastanya pada grade terbawah, dan harus merangkak dari bawah lagi. Karena itu, PSSI dan Kemenpora harus bersatu lagi,''pinta Adi Saputro.

Informasinya, saat ini Kemenpora masih berupaya mencari operator kompetisi, dengan cara menggelar lelang terbuka. Namun upaya tersebut diperkirakan tidak akan mulus, lantaran dalam menyelenggarakan pertandingan, harus memiliki perangkat pertandingan.

''Kan ada pengawas pertandingan dan wasit. Perangkat pertandingan ini yang punya PSSI. Dalam pertemuan klub-klub Divisi Utama dengan PT Liga Indonesia (LI) beberapa waktu lalu, mayoritas tim masih tetap akan komitmen menginduk PSSI dan PT LI,''jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)