Disergap ISIS, Lima Polisi Irak Tewas

Rabu, 17 Juni 2015 - 16:24 WIB
Disergap ISIS, Lima Polisi Irak Tewas
Disergap ISIS, Lima Polisi Irak Tewas
A A A
BAIJI - Serangan terbaru yang dilancarkan oleh ISIS dilaporkan menewaskan lima orang anggota kepolisian Irak. Kelima polisi tersebut tewas ketika ISIS melakukan serangan di salah satu kota di wilayah Baiji.

"Lima anggota polisi tewas ketika ISIS melakukan serangan di wilayah Baiji. Serangan tersebut adalah usaha ISIS untuk kembali merebut kilang minyak yang berada di Baiji," kata pejabat setempat dalam kondisi anonim, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (17/6/2015).

Baiji merupakan salah satu kota penghasil minyak terbesar di Irak, dan menjadi salah satu sasaran utama ISIS. Pemerintah Irak terus berusaha untuk mempertahankan kota tersebut agar tidak direbut ISIS.

Pasukan Irak sejatinya sempat merebut kembali beberapa kilang minyak yang berada di kota tersebut. Namun, ISIS yang tidak ingin kehilangan sumber pendapatannya kembali melakukan serangan dengan jumlah pasukan lebih besar, dan berhasil merebut setidaknya tiga kilang minyak di wilayah itu.

Sementara itu, Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi saat ini tengah melakukan kunjungan ke Iran, untuk meminta bantuan tambahan melawan ISIS. Iran adalah salah satu pihak yang paling getol membantu Irak memerangi ISIS, termasuk dalam operasi yang berjalan di Baiji.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)