Pelatih Persija Kecam TC Timnas Indonesia U-20, Begini Kata Shin Tae-yong

Sabtu, 04 Februari 2023 - 08:03 WIB
loading...
Pelatih Persija Kecam TC Timnas Indonesia U-20, Begini Kata Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyayangkan kecaman yang dilontarkan pelatih Persija Jakata Thomas Doll/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong menyayangkan kecaman yang dilontarkan pelatih Persija Jakata Thomas Doll terkait pelatnas jangka panjang Timnas Indonesia U-20 . Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai kritikan Doll tidak baik diucapkan.

Seperti diketahui, Thomas Doll baru-baru ini kembali melontarkan kritikan karena Timnas Indonesia U-20 menggelar TC jangka panjang. Terlebih, dia merasa dirugikan karena ada sembilan pemain Persija Jakarta dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan.



Menurutnya, hal tersebut sangat merugikan Persija Jakarta. Thomas Doll menilai kalau TC jangka panjang yang dilakukan Timnas Indonesia U-20 tidak efektif. Karena seharusnya yang dibutuhkan pemain muda adalah mengikuti kompetisi sehingga jam terbangnya ikut meningkat.

Shin Tae-yong pun menanggapi hal itu. Dia sepakat apa yang dibicarakan Thomas Doll soal pemain muda mengikuti kompetisi sangat penting. Namun, situasinya saat ini berbeda karena Timnas Indonesia U-20 akan mentas di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.



"Memang benar kata pelatih Persija, tapi kalau tingkat atau level liga sangat tinggi. Tetapi ya tidak seperti itu saat ini karena ada kekurangan juga," ucap Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (3/2/2023).

"Dan juga ini permintaan dari Presiden Jokowi dan Menpora juga, serta masyarakat Indonesia pun memberi dukungan penuh apalagi di bulan Mei ada Piala Dunia U-20," lanjutnya.

Shin Tae-yong pun cukup menyayangkan kritikan tajam Thomas Doll tersebut. Karena menurutnya, saat ini masyarakat Tanah Air juga ingin melihat Skuad Garuda Muda tampil menawan di Piala Dunia U-20 2023.

"Jadi, jika pelatih Persija Jakarta bicara seperti itu dengan mencari keuntungan sendiri, ya, sebenarnya tidak baik, ya, kata-katanya untuk masyarakat indonesia yang tunggu-tunggu Piala Dunia U-20 pada Mei nanti," imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 baru saja menggelar latihan. Namun, skuad belum lengkap karena masih banyak pemain yang belum bergabung termasuk pemain Persija Jakarta. Dari sembilan nama yang dipanggil, diketahui baru empat pemain saja yang memenuhi panggilan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)