Manuel Neuer Cedera, Bayern Muenchen Boyong Kiper Timnas Swiss Yann Sommer

Kamis, 19 Januari 2023 - 22:55 WIB
Bayern Muenchen merekrut kiper anyar Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach/Foto/Twitter/@fcbayern
MUNICH - Bayern Muenchen merekrut kiper anyar Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach, Kamis (19/1/2023). Penjaga gawang asal Swiss itu diplot untuk menggantikan Manuel Neuer yang mengalami cedera panjang dan absen hingga akhir musim ini.

FC Hollywood –julukan Muenchen- mengontrak Sommer hingga Juni 2025. Kiper berusia 34 tahun itu akan bertahan di Allianz Arena selama 2,5 tahun.



“Menyusul cedera serius pada Manuel Neuer , FC Bayern telah mengontrak Yann Sommer yang berusia 34 tahun dari Borussia Mönchengladbach. Sommer telah menyetujui kontrak hingga 30 Juni 2025,” tulis pernyataan Bayern Munich di laman resmi klub, Kamis (19/1/2023).

Meski tak disebutkan, biaya transfer penjaga gawang berusia 34 tahun itu kabarnya diperkirakan hanya sebesar 8 juta Euro (Rp130 miliar) dengan tambahan 1,5 juta Euro (Rp24,5 miliar). Sommer pun mengaku senang bisa bergabung dengan raksasa Liga Jerman itu yang selama 8,5 tahun terakhir menjadi rivalnya di Gladbach.





“Saya sangat senang dengan tantangan baru di FC Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat. Kami telah bermain melawan satu sama lain berkali-kali - saya tahu kualitas dan aura luar biasa dari klub ini,” kata Sommer.

“Saya bangga sekarang menjadi bagian dari FC Bayern. Kami memiliki beberapa tantangan besar di depan kami. Saya sangat menantikan untuk memulai di sini dengan rekan tim baru saya, dan untuk semua yang akan datang,” imbuhnya.

Sebelumnya seperti diketahui Neuer meenderita patah tulang kaki ketika bermain ski ketika liburan pasca Piala Dunia 2022. Alhasil, dia dipastikan menepi hingga akhir musim ini sehingga tim besutan Julian Nagelsmann itu harus mencari kiper utama anyar di bursa transfer musim dingin ini.

Tentu saja, ini merupakan pilihan yang tepat bagi Munchen. Sebab, dengan segudang pengalamannya bermain di Liga Jerman bersama Gladbach sejak 2014 silam dalam 335 laga akan sangat sebanding untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Neuer hingga akhir musim ini.

Sommer menjadi ganjalan Munchen ketika ditahan imbang Gladbach 1-1 pada awal musim ini. Dalam laga tersebut, dia membuat 19 penyelamatan gemilang yang membuat sang raksasa Liga Jerman gagal meraih poin penuh.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More