Pique dan Fans Beda Pendapat Soal Lawan Ideal Barca di Final

Rabu, 13 Mei 2015 - 19:04 WIB
Pique dan Fans Beda Pendapat Soal Lawan Ideal Barca di Final
Pique dan Fans Beda Pendapat Soal Lawan Ideal Barca di Final
A A A
BARCELONA - Fans Barcelona punya harapan sendiri soal siapa lawan yang layak dihadapi Barca di final Liga Champions musim ini. Fans berharap Blaugrana bertemu Juventus pada final di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Sebaliknya, bek Barcelona Gerard Pique punya pendapat lain.

Barcelona melaju ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern Muenchen di semifinal. Meski kalah 2-3 pada leg kedua di Allianz Arena, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB, Barcelona lolos berkat keunggulan agregat 5-3.

Menurut jajak pendapat yang dilakukan media olahraga yang berbasis di Barcelona, Sport, dari 2.200 pengguna internet yang memberikan suaranya, sebanyak 1.669 atau 76% berharap Barcelona bentrok dengan Juventus di final. Sedangkan 24% sisanya atau 537 orang lebih suka Barca bentrok dengan Madrid.

Real Madrid dan Juventus akan berebut tiket final di Santiago Bernabeu, pada laga kedua semifinal, Kamis (24/5/2015) dini hari WIB. Pada leg pertama di Juventus Stadium, Juventus menang 2-1.

Dipilihnya Juventus oleh fans lantaran tim besutan Massimiliano Allegri itu tengah on fire dan juga berpeluang menyabet treble winners jika lolos ke final Liga Champions musim ini. La Vecchia Signora sudah memastikan gelar Seri A musim ini, dan lolos ke final Coppa Italia untuk menghadapi Lazio di Stadio Olimpico, Roma, 7 Juni mendatang.

Status itu akan seperti Barcelona yang juga berpeluang merebut treble. Barcelona sudah ke final Liga Champions, ke final Copa del Rey (menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou, 30 Mei) dan butuh satu kemenangan untuk menjadi juara La Liga Spanyol. Jika bentrok dengan Juventus, maka akan menjanjikan laga seru.

Sementara bek Barcelona Gerard Pique lebih suka timnya bertemu Madrid. Menurut pasangan penyanyi Shakira itu laga El Clasico di final akan bersejarah. "Kami tak memilih lawan, meski akan sangat menarik bentrok pertama kali di final Liga Champions kontra rival abadi kami, Real Madrid. Ini akan menjadi laga bersejarah," ujar Pique.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)