Harry Kane Incar Rekor Alan Shearer Setelah Catat 2 Sejarah

Senin, 06 Februari 2023 - 05:35 WIB
Kane, yang bergabung dengan Spurs saat berusia 11 tahun, dikerumuni oleh rekan-rekan setimnya setelah peluit akhir dibunyikan, kemudian berbicara kepada para penggemar dalam sebuah wawancara di lapangan. Pesan ucapan selamat dari mendiang putra Greaves, Danny, juga ditampilkan di layar.

"Ini cukup nyata, perasaan magis untuk melakukannya di depan pendukung tuan rumah dan memenangkan pertandingan, saya ingin melakukannya di tempat khusus ini dan di depan pendukung luar biasa ini," kata Kane dilansir Reuters.

"Saya sudah berada di sini sejak saya berusia 11 tahun dan banyak kerja keras, pengorbanan, dan dedikasi. Saya ingat pertandingan Premier League pertama saya dan sekarang untuk mencapai 200 gol Premier League, sulit untuk menerimanya, tetapi ketika saya lebih tua dan melihat ke belakang itu akan menjadi sesuatu yang sangat saya banggakan.

"Jimmy adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain, jadi untuk melampaui dia adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

Kane mengatakan dia kini membidik rekor 260 gol Liga Premier yang dicetak striker Newcastle United dan Blackburn Rovers Alan Shearer yang pensiun dari bermain pada 2006.

"Saya merasa baik. Saya melihat Alan awal pekan ini. Saya yakin dia akan menonton tetapi tidak yakin apakah dia akan senang atau tidak! Saya punya banyak gol yang akan datang, saya merasa baik."

"Alan telah mencetak rekor untuk dikalahkan. Saya akan melihat apakah saya bisa mengalahkannya."

The Lilywhites –julukan Spurs- sukses melibas Man City hanya dengan 10 pemain setelah Cristian Romero mendapat kartu kuning kedua dari wasit pada menit 87. Untungnya, mereka sudah lebih dulu memimpin lewat gol yang ditorehkan Kane pada menit 15.

Striker Timnas Inggris itu menjebol gawang Ederson Moraes dengan tendangan mendatarnya yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Gol itu tercipta setelah dia mendapatkan operan dari Pierre-Emile Hojbjerg, yang merebut penguasaan bola lawan di dekat kotak penalti The Citizens –julukan Man City.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More