Erick Thohir Sebut Presiden Jokowi Akan Undang Timnas Indonesia U-20 ke Istana, Ada Apa?

Jum'at, 31 Maret 2023 - 15:09 WIB
Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo akan mengundang tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 ke Istana Kepresidenan. Foto: Tangkapan Layar
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 ke Istana Kepresidenan.



Erick menjelaskan Presiden Jokowi sudah menyampaikan solusi-solusi usai Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia- gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Kabar buruk menerpa sepak bola Indonesia jelang Piala Dunia U-20 yang harusnya berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023. Pasalnya, FIFA secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah pada Rabu (29/3/2023).

FIFA menganggap Indonesia tak bisa memberikan jaminan keselamatan kepada kontestan Piala Dunia U-20, khususnya Timnas Israel U-20.



Pasalnya, terdapat banyak penolakan kepada Timnas Israel U-20. Ini membuat FIFA memindahkan lokasi pertadingan dari Indonesia yang kini diketahui ke Argentina.

Akbatnya Indonesia U-20 batal mentas dalam ajang itu karena sejatinyatak lolos kualifikasi dan hak istimewa sebagai tuan rumah telah dicabut.

Bahkan, FIFA sedang mempertimbangkan hukuman untuk sepak bola Indonesia usai Piala Dunia U-20 2023 batal terlaksana.

Erick mengatakan Presiden Jokowi akan mengundang Indonesia U-20 ke Istana Kepresidenan dalam beberapa hari ke depan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More