Hasil Liga Inggris 2022/2023: Posisi Arsenal Terancam setelah Diimbangi West Ham United 2-2

Minggu, 16 April 2023 - 22:21 WIB
Posisi Arsenal di puncak klasemen dalam bahaya setelah ditahan West Ham United/Foto/Reuters
LONDON - Posisi Arsenal di puncak klasemen dalam bahaya setelah ditahan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . The Gunners bermain 2-2 di Stadion Olimpiade London, London, Inggris, Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Arsenal masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 74 poin, namun hanya unggul 4 angka dengan Manchester City di peringkat 2. Man City masih memiliki tabungan 1 laga.



Jalannya pertandingan babak pertama, Arsenal tancap gas menekan pertahanan West Ham United. Tidak butuh waktu lama, Gabriel Jesus langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketujuh, usai menerima umpan terukur dari Ben White.

Tiga menit berselang, giliran Martin Odegaard (10’) mencetak gol tambahan setelah menerima umpan matang dari Gabriel Martinelli. Pemain asal Norwegia itu melepaskan tembakan setengah voli ke gawang Lukasz Fabianski, Arsenal unggul 2-0.





Namun, West Ham United membalas. The Hammers -julukan West Ham United- mendapatkan kesempatan penalti setelah Lucas Paqueta dilanggar. Said Benrahma sukses mengonversi menjadi gol pada menit ke-33. Babak pertama selesai untuk keunggulan Arsenal 2-1.

Memasuki babak kedua, West Ham United lebih percaya diri. Tim besutan David Moyes itu lebih berani untuk melancarkan serangan ke pertahanan The Gunners.

Tapi, pada menit ke-52, Arsenal justru mendapat peluang penalti setelah Michael Antonio melakukan handsball. Namun, Bukayo Saka yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More