4 Pemain PSM Makassar Dipanggil Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:15 WIB
Pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia senior akan dimulai 23 Juli mendatang di Jakarta. Ada 29 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan ini. Foto: PSSI
MAKASSAR - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 29 pemain senior untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sedianya,TC akan dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dalam daftar 29 pemain yang dirilis PSSI, empat pemain di antaranya berasal dari PSM Makassar . Mereka masing-masing Miswar Saputra, Asnawi Mangkualam Bahar, Yakob Sayuri, dan Arfan.



Pemusatan latihan iniuntuk persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand 8Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab 13Oktober 2020, dan tandang ke Vietnam 12November 2020.

Selain itu, tim ini juga dipersiapkan untuk Piala AFF bulan November-Desember mendatang. Timnas Indonesia terakhir melakukan TC pada bulan Februari lalu di Jakarta.



Dikutip dari laman PSSI, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan tiba Jakarta pada Rabu 22 Juli malam. Sementara pemain Timnas Indonesia direncanakan tiba di Jakarta esok harinya. Selanjutnya, pemain dan ofisial akan menjalani uji swab pada Jumat 24 Juli. Latihan perdana akan digelar esok harinya.



Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kembali memberikan arahan untuk melakukan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh pemain dan ofisial. Sebelumnya protokol kesehatan yang ketat telah dijalani kepada Timnas U-16 yang saat ini melakoni TC di Bekasi. Hal ini dilakukan karena Indonesia masih dalam pandemi COVID-19.

Selain 29 pemain Timnas Indonesia senior, pelatih juga memanggil 46 pemain U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka dijadwalkan mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More