Barcelona vs Osasuna: Lewandowski Memburu Sejarah Eto'o

Selasa, 02 Mei 2023 - 23:03 WIB
Striker Barcelona Robert Lewandwoski menjadi sorotan jelang menghadapi Osasuna/Foto/Reuters
BARCELONA - Striker Barcelona Robert Lewandowski menjadi sorotan jelang menghadapi Osasuna pada jornada 33 La Liga Spanyol 2022/2023. Penyerang asal Polandia itu diharapkan kembali menunjukkan ketajamannya di Camp Nou, Rabu (3/5/2023) pukul 00.30 WIB.

Lewandowski menghakhiri puasa golnya saat membawa Barcelona menang 4-0 atas Real Betis, 30 April 2023. Itu adalah gol pertama Lewandowski sejak dia mencetak gol melawan Elche pada 1 April.



Pemain berusia 34 tahun itu mencetak dua gol dalam pertandingan vs Elche, tetapi setelah itu gagal mencetak gol dalam lima pertandingan berikutnya. Mantan pemain Bayern Muenchen itu frustrasi setelah gagal mencetak gol melawan Girona, Getafe, Atletico Madrid, Rayo Vallecano, serta semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid.

Dengan gol melawan Real Betis, Lewandowski sudah mengemas 19 gol dalam 28 penampilan bersama Barcelona di La Liga 2022/2023. Dia hanya butuh 6 gol untuk melewati legenda Barca Samuel Eto'o saat membawa Barcelona juara sebagai debutan di musim 2004/2005 dengan 24 gol.





Baca juga: Pandit Kritik Vietnam Bukan Calon Kuat Juara SEA Games 2023


Pelatih Barcelona Xavi Hernandez yakin Lewandowski kembali akan mencetak gol setelah mengakhiri kekeringan di Real Betis. "Ada saat-saat dalam satu musim di mana Anda tidak setajam itu tetapi dia telah mengambil langkah maju yang besar," kata Xavi dilansir barcablaugranes.com.

"Kedewasaannya membantu dalam hal itu. Bukan hanya gol, dalam dua pertandingan terakhir kami, dia melakukannya dengan sangat baik. Dia menjalani musim yang brilian."
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More