Generasi Emas! Daftar Atlet Debutan Indonesia yang Langsung Juara di SEA Games 2023

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:46 WIB

2. Dara Latifah dan Feri Yudhoyono (Balap Sepeda)



Sabang olahraga balap sepeda menempatkan dua nama yang kali pertama dan berhasil menyumbang medali untuk Kontingen Indonesia. Mereka adalah Dara Latifah dan Feri Yudhoyono.

Dara menjadi yang terbaik di nomor Cross Country Eliminator (XCE) putri. Dara mengawali lomba di heat 2 bersama Nur Assyira Zainal Abidin asal Malaysia dan pebalap Indonesia lainnya Sayu Bella Sukma Dewi.

Pada fase ini, dia menjadi yang terbaik, sedangkan Sayu Bela tersingkir usai gagal finis dalam lomba dua lap dengan jarak trek masing-masing 500 meter.

Kemudian melaju ke semifinal dan berhasil menempati posisi kedua di bawah pebalap asal Thailand Warinthorn Phetpraphan. Dua pesaing lainnya Nur Assyira dan Thi Soan Quang dari Vietnam tersingkir.

Penampilan Dara makin Impresif pada final yang diikuti empat pebalap. Dia terdepan mengalahkan Ariana The Patrice Evangelista asal Filipina yang harus puas dengan perak dan Warinthorn Phetpraphan pulang dengan perunggu. Posisi keempat di tempati wakil Thailand Vivapee Deekaballes.

Sementara, Feri menyumbang emas pada nomor Cross Country Olympic (XCO) putra usai mencacatkan waktu 1 jam 13,51 menit. Kemudian Zaenal Fanani yang merupakan kakak dari Feri berada di belakangnya mengemas perak terpaut 18 detik.

Ihza Muhammad menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan finis di posisi ketiga, terpaut 1 menit 15 detik dari pemenang lomba.

Meski begitu, Ihza harus merelakan perunggu ke pebalap asal Kamboja Khim Menglong yang finis di posisi keempat. Sebab, sesuai aturan SEA Games Federation (SEAGF) dalam perlombaan l, satu negara tidak boleh menyapu bersih medali.

Dara dan Feri juga meraih emas saat tampil bersama Sayu Bella Sukma Dewi, Zaenal Fanani, dan Feri Yudoyono di Mixed Cross Country Relay.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More