5 Pemain Calon Naturalisasi Timnas Indonesia Grade A yang Masuk Proyeksi Shin Tae-yong

Senin, 03 Juli 2023 - 21:00 WIB

3. Jay Idzes (Bek Tengah/Gelandang Bertahan)



Jay Idzes adalah pemain keturunan Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. Pemain yang kakek dan neneknya berasal dari Jakarta ini memiliki postur 190 cm.

Terlahir di Mierio, Belanda pada 2 Juni 2000, Jay Idzes merupakan pemain yang dapat bermain di beberapa posisi. Dengan postur tinggi menjulang, posisi utama pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut adalah centerback. Namun demikian, Jay Idzes juga bisa dimainkan di lapangan tengah sebagai central midfielder dan defensive midfielder.

2. Ragnar Oratmangoen (Penyerang)



Ragnar adalah pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ayah dari Ragnar diketahui memiliki darah Maluku, sedangkan ibunya merupakan warga asli Belanda.

Lahir pada 21 Januari 1998, Ragnar diketahui memulai kariernya di dunia sepak bola sejak kecil dengan bergabung bersama klub asal Belanda, Top Oss Youth. Namun pemain berusia 24 tahun itu hijrah ke NEC Nijmegen muda pada 2008 untuk memulai karier profesionalnya.

Kini pemain dengan postur 180 cm tersebut bergabung dengan klub Liga Belanda, Go Ahead Eagles pada tahun 2021.

Pada musim 2021/2022, Ragnar memainkan 25 pertandingan di Liga Belanda meski hanya mencatatkan empat buah assist. Meski begitu, sepanjang kariernya, Ragnar telah mencetak 22 gol dan 23 assist dari 163 pertandingan.

1. Emil Audero (Kiper)



Emilio Audero Mulyadi adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Serie A Sampdoria. Lahir di Mataram, Indonesia, Audero adalah mantan pemain internasional muda untuk Italia, mencapai level U-21. Dia berhak bermain untuk Italia dan Indonesia secara internasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More