5 Pesepak Bola Turki Termahal di Dunia, Nomor 2 Andalan Anyar Real Madrid

Sabtu, 08 Juli 2023 - 22:02 WIB
5 Pesepak Bola Turki Termahal di Dunia, Nomor 2 Andalan Anyar Real Madrid
MADRID - Daftar 5 pesepak bola asal Turki dengan harga termahal di dunia ada di artikel ini. Salah satunya Arda Guler yang baru bergabung dengan Real Madrid .

Performa gemilang Guler bersama Fenerbahce pada musim 2022/2023 menarik perhatian Real Madrid. Mereka sepakat membayar 20 juta euro dan bonus 10 juta euro, serta memberikan 20 persen dari penjualan Guler di masa depan kepada Fenerbahce.



Meski begitu, Guler masih belum menjadi pemain Turki dengan transfer termahal. Menurut 433, Sabtu (8/7/2023), Arda Turan masih memegang rekor sebagai pemain Turki dengan transfer termahal.

Berikut 5 Pesepak bola Turki Termahal di Dunia



5. Cenk Tosun (Besiktas - Everton 22,5 juta euro)



Pemain asal Turki, Cenk Tosun, pindah dari klub Besiktas ke Everton. Transfer ini terjadi pada bulan Januari 2018. Everton mengeluarkan dana sebesar 22,5 juta euro untuk memboyong Tosun ke Liga Premier Inggris.

Cenk Tosun merupakan seorang penyerang yang cukup produktif di Besiktas sebelumnya. Dia menjadi salah satu pemain kunci dalam kesuksesan klubnya meraih gelar juara Liga Turki pada musim 2016-2017. Keputusan Everton untuk merekrutnya diharapkan dapat memperkuat lini serang tim.

Harga transfer Cenk Tosun pada saat itu mencapai 22,5 juta euro yang tercatat sebagai salah satu dari transfer termahal yang melibatkan pemain asal Turki.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More