Sang Bos Akui Tahun Ini Ferrari Tak Kompetitif

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:05 WIB
Rencana Ferrari membangun era baru otomatis memupus misi Vettel meniru keberhasilan pahlawan masa kecilnya, Michael Schumacher, di Ferrari yang menjadi juara dunia tujuh kali. Padahal, Vettel datang dengan catatan impresif, yakni empat gelar dunia berturut-turut di RedBull antara 2010 dan 2013. Namun, pembalap Jerman itu tidak mampu menambah gelar meskipun meraih 14 kemenangan sejak 2015.

Selain itu, tampaknya tidak mungkin bagi Vettel dapat menambah lebih banyak kemenangan sebelum meninggalkan Ferrari pada akhir musim mengingat betapa tidak kompetitifnya mobil SF1000 tahun ini. Meski demikian, Vettel tidak menyesal bergabung dengan Ferrari. (Lihat videonya: Akibat Hubungan Arus Pendek Listrik, Gudang Penyimpanan Beras Terbakar)

Pembalap yang santer diisukan bergabung dengan Racing Point atau Aston Martin musim depan tersebut merasa bangga bisa memperkuat Ferrari yang dianggap sebagai tim paling sukses di F1.

Vettel mengindikasikan akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk Ferrari hingga akhir musim. “Saya tidak pernah menyesal. Ferrari selalu menjadi impian saya. Saya terinspirasi oleh sosok masa kecil saya, Schumacher, di mobil merah dan masih terinspirasi olehnya. Saya pikir dia adalah pembalap terbaik yang pernah ada,” tandas Vettel. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More