3 Alasan Floyd Mayweather Jr Merasa Lebih Hebat dari Muhammad Ali

Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:01 WIB
3 Alasan Floyd Mayweather Jr Merasa Lebih Hebat dari Muhammad Ali
JAKARTA - Dunia tinju telah mengenal sosok Floyd Mayweather Jr sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah. Predikat ini bukanlah tanpa alasan, melainkan didasarkan pada prestasi gemilang dan rekor yang luar biasa.

Namun, terlepas dari popularitasnya, Mayweather Jr kerap kali mengutarakan pernyataan kontroversial yang memicu berbagai reaksi. Salah satu pernyataan yang mencuri perhatian adalah ketika ia mengklaim bahwa dirinya lebih hebat daripada Muhammad Ali.



Dilansir dari laman DailyMail pada Kamis (31/8/2023), Mayweather Jr pernah mengungkapkan klaim kontroversial ini dalam sebuah wawancara dengan Stephen A. Smith dari ESPN. Dalam pernyataannya, Mayweather Jr mengatakan bahwa tidak ada yang bisa meyakinkannya bahwa Muhammad Ali dan Sugar Ray Robinson lebih unggul daripada dirinya.

Lalu, apa alasan yang mendasari klaim Floyd Mayweather Jr bahwa dirinya lebih hebat daripada Muhammad Ali? Berikut ini adalah ulasannya.



1. Rekor Tak Terkalahkan



Salah satu poin yang sangat ditekankan oleh Floyd Mayweather Jr adalah rekor tak terkalahkan yang dipegangnya selama kariernya sebagai petinju profesional. Sebagai petinju yang dijuluki "The Money", Mayweather Jr berhasil menutup karier dengan rekor 50-0 (27 KO).

Rekor ini sangat berbeda dengan rekor Muhammad Ali dalam karier tinjunya. Ali, dalam total 61 pertandingan, meraih 56 kemenangan dan mengalami lima kekalahan.

Mayweather Jr bahkan menyoroti momen ketika Muhammad Ali kalah oleh petinju muda yang hanya memiliki tujuh pertandingan, yaitu Leon Spinks. Pertarungan ini terjadi pada tanggal 15 Februari 1978 di Hilton Hotel, Las Vegas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More