Lima Cerita Menarik Zinedine Zidane

Senin, 03 Agustus 2020 - 04:04 WIB


Zidane telah memenangi hampir semua gelar yang ada di sepak bola, mulai dari Piala Dunia, Liga Champions, Ballon d’Or, hingga berbagai gelar domestik lainnya. Namun ia belum pernah menjuarai Copa del Rey, baik sebagai pelatih maupun pemain. Real Madrid memang menjuarai Copa del Rey 2014, tapi saat itu ia berstatus sebagai asisten pelatih bagi Carlo Ancelotti, dan hingga saat ini ia belum berhasil menjuarai gelar tersebut sebagai pelatih utama.

Anak-anak laki-lakinya juga menekuni dunia sepak bola:



Zidane memiliki empat anak laki-laki, yang semuanya menimba karir sebagai pesepak bola. Enzo bermain sebagai gelandang untuk klub Almeria UD, dan sedang membantu timnya promosi ke LaLiga Santander dari LaLiga SmartBank. Luca adalah seorang penjaga gawang, dan saat ini sedang dipinjamkan Real Madrid ke Racing Santander, sedangkan Theo dan Elyaz masih menimba ilmu di akademi Los Blancos.

Ia adalah orang Perancis paling populer sepanjang sejarah:



Pada tahun 2004, media cetak asal Perancis, Le Journal du Dimanche, mengadakan sebuah poling dan Zidane terpilih sebagai orang Perancis paling populer sepanjang sejarah. Poling tersebut tak hanya diisi oleh bintang-bintang olahraga, akan tetapi seluruh tokoh-tokoh masyarakat, dan kemampuan sepak bola Zidane membuatnya terpilih mengungguli sosok-sosok ikonik lainnya. Saat itu, Zidane menjelaskan bagaimana bangganya ia dapat terpilih, mengingat latar belakangnya sebagai seorang imigran, dan hasil tersebut menggambarkan pentingnya keharmonisan antar ras di Perancis saat ini.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More