Bakal Jadi Starter Timnas Indonesia U-24 di 16 Besar Asian Games 2022, Ini Prestasi Ramadhan Sananta

Kamis, 28 September 2023 - 13:08 WIB
Pencinta sepak bola Indonesia mungkin tak asing dengan sosok penyerang satu ini. / Foto: Instagram @m.ramadhansn
JAKARTA - Pencinta sepak bola Indonesia mungkin tak asing dengan sosok penyerang satu ini. Bagaimana tidak, Ramadhan Sananta acap kali tampil epik dalam berlaga.

Tak heran, pemain 20 tahun ini berhasil membawa kemenangan baik di level klub dan timnas. Penasaran apa saja prestasi Sananta? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Ini Prestasi Ramadhan Sananta

1. Berhasil Cetak Brace di Final SEA Games 2023



Timnas Indonesia U-22 dikenal sukses mempermalukan Thailand dengan skor 5-2 dalam partai final SEA Games 2023 di Stadion National Olympic, Phom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.





Dalam laga ini Sananta mencetak brace alias dua gol di babak pertama untuk keunggulan Tim Garuda Muda. Hanya saja, ia tidak bermain penuh dalam kemenangan timnya.

Pemain bertinggi 1,82 cm ini terpaksa ditarik keluar pada paro kedua, tepatnya di menit ke-54 dan digantikan oleh Irfan Jauhari.

2. Jadi Top Skorer di SEA Games 2023



Rupanya tambahan dua gol itu membuatnya melesat ke puncak daftar pencetak gol terbanyak SEA Games 2023. Lima koleksi gol Sananta itu sejajar dengan kompatriotnya Fajar Fathur Rahman dan striker Vietnam, Nguyen Van Tung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More