Profil Katie Taylor, Petinju P4P Wanita Terbaik Peraih Medali Emas Olimpiade London 2012

Senin, 04 Desember 2023 - 15:30 WIB
Katie Taylor sukses mendapatkan gelar dunia tinju wanita kelas ringan super tak terbantahkan. Hal tersebut membuat Katie Taylor menjadi satu dari 10 petinju wanita yang masuk ke dalam Pound for pound (P4P) / Foto: Radio Times
Katie Taylor sukses mendapatkan gelar dunia tinju wanita kelas ringan super tak terbantahkan. Hal tersebut membuat Katie Taylor menjadi satu dari 10 petinju wanita yang masuk ke dalam Pound for pound (P4P).

Berduel di 3Arena, Dublin, Irlandia pada 25 November 2023, Katie berhasil membalas kekalahan dari Chantelle Cameron. Petinju berusia 37 itu sukses mengalahkan Chantelle Cameron di ronde 10 dan memastikan gelar kelas walter ringan wanita WBA, WBC, IBF, IBO dan The Ring.

Sebelumnya, Katie sempat menelan kekalahan dari Chantelle Cameron di 3Arena, Dublin, Irlandia pada 20 Mei 2023. Hal tersebut membuatnya gagal mendapatkan gelar kelas walter ringan wanita WBA, WBC, IBF, IBO dan The Ring.



Kendati demikian, masih banyak orang yang belum mengetahui Katie Taylor yang merupakan salah satu petinju terbaik wanita saat ini.



Profil Katie Taylor



Katie Taylor merupakan putri dari pasangan Pate Taylor dan Bridget. Petinju bertinggi 165cm itu lahir di Bray, County Wicklow, Irlandia pada 2 Juli 1986.

Sementara Katie Taylor berlatih tinju pada usia 12 tahun dengan ayahnya, Pete Tylor. Kemudian pada usia 15 tahun, Katie Taylor menjalani pertarungan tinju wanita secara resmi dengan mengalahkan Alanna Auldey di Stadion Nasional pada 2001 silam.

Sejauh ini, Katie Taylor sudah menjalani 24 pertarungan sebagai petinju wanita profesional. Ia sukses mendapatkan enam kemenangan secara KO serta satu kali menelan kekalahan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More