Raih Poin Pertama di Ajang WSSP, Galang Hendra Makin Termotivasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 00:04 WIB
Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya pada seri ketiga World Supersport championship (WSSP), yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, (9/8/2020) waktu setempat / Dok Yamaha
PORTIMAO - Raih Poin Pertama di Ajang WSSP, Galang Hendra Makin Termotivasi

Galang Hendra sukses meraih poin pertamanya pada seri ketiga World Supersport championship (WSSP), yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, (9/8/2020) waktu setempat. Keberhasilannya di ajang kelas dunia ini menjadi bukti bahwa dia mampu bersaing di tahun pertamanya sebagai rookie atau pendatang baru.

Pembalap asal Yogyakarta yang mengusung tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing ini finish di posisi 15, dan meraih poin pertama di race 2 yang diikuti total 24 starter. Prestasi Galang ini menjadi sejarah penting dalam perjalanannya di pentas dunia. (Baca juga: Persaingan MotoGP Lebih Terbuka, Rossi Khawatir Hadapi KTM )

Start dari grid ke-21, pembalap 21 tahun itu dapat melesat ke posisi ke-18 di lap pertama. Dengan menunggangi motor Yamaha YZF-R6, Galang berusaha tampil all-out hingga akhirnya mampu berada di posisi 16 sejak lap keenam.

Pertarungan memang sangat ketat dan perbedaan waktunya begitu tipis. Kemudian pada 4 lap terakhir, Galang dapat konsisten memertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan. Keberhasilan ini dijadikan sebagai motivasi untuk tampil jauh lebih baik di seri berikutnya. (Baca juga: Franco Morbidelli Dedikasikan Podium di Brno untuk Valentino Rossi )



"Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya. Full GassPoll !" ungkap Galang Hendra dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More