8 Petinju Juara Tak Terkalahkan yang Sulit Ditaklukkan

Selasa, 30 Januari 2024 - 08:43 WIB
Inilah 8 petinju Juara Tak Terkalahkan yang beberapa di antaranya merupakan juara tak terbantahkan, sampai kapan mereka bertahan? / Foto: GiveMeSport
Inilah 8 petinju Juara Tak Terkalahkan yang beberapa di antaranya merupakan juara tak terbantahkan, sampai kapan mereka bertahan? Dari Oleksandr Crawford, juara kelas berat hingga Devin Haney yang menjadi raja kelas ringan super. Berikut 8 petinju juara tak terkalahkan yang mendominasi di ring tinju.

1.Oleksandr Usyk

Sosok Oleksandr Usyk menjadi juara tak terkalahkan dengan rekor 21-0 yang menempatkannya sebagai penguasa kelas berat WBA, IBF, WBO.

Oleksandr Usyk dari Ukraina sebelumnya menjadi juara kelas penjelajah tak terbantahkan. Nama Oleksandr Usyk akan tercatat sebagai juara kelas berat tak terbantahkan jika duel melawan Tyson Fury, juara kelas berat WBC terwujud tahun ini.



2. Terence Crawford

Siapa tak kenal Terence Crawford, juara tak terkalahkan dengan rekor 40-0. Terence Crawford menjadi juara tak terbantahkan kelas welter setelah mengalahkan Errol Spencer Jr. pada 29 Juli 2023.



Petinju berusia 36 tahun ini menguasai sabuk juara kelas welter WBO, WBC, WBA super, dan IBF. Ini menempatkan Terence Crawford sebagai petinju pound-for-pound terbaik di dunia.

Terence Crawford tercatat pernah menjadi juara kelas ringan super tak terbantahkan. Petinju Alabama ini juga pernah menjadi juara kelas ringan WBO.



3. Naoya Inoue

Naoya Inoue membayangi Terence Crawford sebagai petinju pound-for-pound (P4P) terbaik. Di usia 30 tahun, petinju Jepang ini mencatat sejarah paling cepat menjadi juara tak terbantahkan di dua divisi berbeda, kelas bantam dan bantam super.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More