Rikako Ikee, Atlet Penyintas Kanker yang Pernah Bersinar di Jakarta

Kamis, 13 Agustus 2020 - 01:01 WIB
Rikako Ikee, Atlet Penyintas Kanker yang Pernah Bersinar di Jakarta. Foto: Dok
JAKARTA - Masih ingat dengan Rikako Ikee ? Perenang asal Jepang itu baru saja mengumumkan dirinya kembali tampil setelah lebih dari setahun berjuang melawan penyakit kanker .

Nama Rikako Ikee tak asing bagi penikmat dunia olahraga di Indonesia. Perenang cantik berusia 20 tahun itu pernah dinobatkan sebagai atlet terbaik di Asian Games 2018 berkat kesuksesannya memborong enam medali emas. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Setelah mengecap manisnya medali emas Asian Games 2018 di Jakarta, Ikee didiagnosis menderita kanker darah (leukimia) pada Februari 2019. Untuk kali pertama sejak divonis kanker, Ikee akan kembali ke gelanggang renang bulan ini.

“Ikee akan bertanding di 50 meter gaya bebas putri pada ajang di Tokyo yang disetujui oleh Asosiasi Renang Tokyo dan direncanakan pada 29 Agustus,” tulis The Japan Times.

Bulan lalu, tepatnya 23 Juli 2020 Ikee muncul ke hadapan publik sambil membawa api abadi, menandai hitung mundur Olimpiade Tokyo 2020. Ikee juga membuat pidato emosional tentang perjuangannya melawan kanker selama satu tahun terakhir. (Baca Juga: Hitung Mundur Olimpiade Tokyo )
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More