Ferrari Ganti Sasis Vettel di GP Spanyol

Kamis, 13 Agustus 2020 - 00:03 WIB
Sebastian Vettel akan memiliki sasis baru pada tunggangannya di Grand Prix (GP) Spanyol, Minggu (16/8/2020)/Foto/Twitter
MADRID - Sebastian Vettel akan memiliki sasis baru pada tunggangannya di Grand Prix (GP) Spanyol, Minggu (16/8/2020). Ferrari telah menemukan kerusakan pada mobil yang dia gunakan di Silverstone akhir pekan lalu.

Vettel, juara dunia Formula Satu (F1) empat kali, yang akan meninggalkan Ferrari pada akhir tahun 2020, mengalami musim yang sulit musim ini. Pembalap Jerman itu mendekam di urutan ke-13 klasemen umum pembalap dengan hanya 10 poin dari lima balapan sejauh ini. ( ).

Sebagai perbandingan, rekan setim Vettel, Charles Leclerc mencetak 45 pin, sedangkan Nico Hulkenberg yang menggantikan Sergio Perez dari Meksiko di Racing Point , meraup enam poin hanya dari satu balapan.

“Sebastian akan memiliki sasis baru karena setelah analisis pasca-balapan di Silverstone kami melihat kerusakan kecil yang disebabkan benturan keras di atas trotoar,” kata head of chassis engineering Simone Resta dilansir Reuters. ( ).

“Itu tidak akan banyak berpengaruh pada kinerja, tapi menjadi keputusan logis yang harus diambil.”



Vettel berputar setelah menabrak trotoar di tikungan pertama lap pembuka pada lomba 70th Anniversary Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Minggu (9/8/2020). Vettel finis ke-12. ( ).

Ferrari, yang kecepatan mobilnya kalah jauh dari Mercedes dan Red Bull, tidak akan memiliki pembaruan besar untuk mobil SF1000 mereka.
(sha)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More