Joan Mir: MotoGP 2024 Tahun Terpenting dalam Karier Saya

Kamis, 15 Februari 2024 - 01:01 WIB
Rasa optimisme Mir bukannya tanpa alasan. Dia menilai motor baru Honda mengalami peningkatan yang signifikan setelah menjalani tes resmi pertama MotoGP 2024 di Malaysia pekan lalu di mana dia menjadi pembalap tercepat Honda dengan berada di urutan 10 dengan selisih 0,692 detik dari waktu tercepat yang dicatatkan bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

"Saya menikmati tes di Sepang. Senang rasanya melihat cahaya di ujung terowongan. Saya sangat optimistis. Saya melihat mereka bekerja sangat keras di Honda. Dalam waktu singkat, mereka telah menghasilkan sepeda motor yang sangat berbeda dengan peningkatan yang nyata, misalnya dalam hal bobot dan performa," jelas rider berusia 26 tahun itu.

Mir berharap peningkatan performa motor RC213V-nya yang baru terus berlanjut dalam tes kedua MotoGP 2024 di Qatar pada 19-20 Februari mendatang. Pasalnya, dia benar-benar ingin bisa tampil kompetitif lagi di barisan depan.

"Kami mengambil satu langkah maju antara Valencia dan Sepang dan mudah-mudahan kami akan terus meningkat di Qatar. Saya ingin lebih dari siapapun agar kami bisa maju dan menikmati balapan lagi," pungkasnya.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More