10 Sirkuit Jet Darat Terpanjang, Sebagian Dipensiunkan Karena Berbahaya

Minggu, 16 Agustus 2020 - 17:45 WIB
Sirkuit merupakan sebuah gelanggang yang digunakan khusus untuk olahraga automotif tak terkecuali balapan F1. Ada banyak sirkuit F1 yang tersebar di seluruh dunia. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
SIRKUIT merupakan sebuah gelanggang yang digunakan khusus untuk olahraga automotif tak terkecuali balapan Formula One (F1) . Ada banyak sirkuit F1 yang tersebar di seluruh dunia. Berikut 10 sirkuit balapan ‘jet darat’ dengan lintasan terpanjang. (Baca juga: 10 Pembalap F1 dengan Bayaran Termahal Sepanjang Masa)

1. Sirkuit Pescara, Pescara, Italia



Panjang sirkuit : 16,0 mil

Sirkuit Formula 1 terpanjang di dunia adalah Sirkuit Pescara di Pescara, Italia. Trek di sirkuit ini memiliki panjang 16 mil dan sekitar 3 kali lebih panjang dari sirkuit terpanjang kedua di dunia.



Arena balap ini terkenal dengan jalannya yang sempit dan bergelombang dan dianggap sebagai salah satu sirkuit paling berbahaya di dunia. Sirkuit Pescara mengadakan balapan terakhirnya pada 1961 dan dihentikan setelah itu karena dianggap terlalu berbahaya. (Baca juga: Fakta-fakta Menarik Seputar Formula 1)

2. Sebring International Raceway, Sebring, Florida, Amerika Serikat (AS)



Panjang sirkuit : 5,19 mil
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More