3 Alasan Shin Tae yong Pilih Arkhan Fikri ketimbang Stefano Lilipaly

Kamis, 21 Maret 2024 - 09:09 WIB
Faktor usia ini menjadi pertimbangan karena Shin Tae yong memang telah dikenal sebagai pelatih yang suka mengembangkan bakat-bakat muda. Terlebih pemain muda memang dinilai lebih menjanjikan di masa depan.

Dengan memberi kesempatan lebih banyak memperkuat timnas bagi bakat-bakat muda tentulah bisa jadi prospek bagus untuk membangun skuad Garuda di masa depan.

2. Kondisi Fisik Lilipaly dianggap Kurang



Alasan ini diungkapkan sendiri oleh Shin Tae yong ketika mencoret nama Stefano Lilipaly dari skuad yang disiapkan untuk Piala Asia 2023 lalu.

Menurut pelatih timnas itu, pemain yang kerap beroperasi di lini sayap itu tak terpilih karena kondisi fisik pemain yang dianggap kurang mampu bersaing di level Asia.

3. Lebih Membutuhkan Gelandang Ketimbang Winger



Kemungkinan terakhir mengapa Shin Tae yong lebih memilih Arkhan Fikri dari Lilipaly adalah karena timnas lebih membutuhkan sosok gelandang tengah ketrimbang pemain sayap.

Mengingat timnas Indonesia saat ini memang telah dihuni oleh sejumlah pemain sayap mumpuni seperti Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana, dan Rafael Struick. Dengan banyaknya opsi sayap tersebut tentunya akan membuat nama Lilipaly tidak akan mendapat tempat.

Sedangkan untuk lini tengah, hanya terdapat nama Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Tom Haye. Hal ini membuat timnas kekurangan satu nama pelapis untuk lini tengah.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More