Gennadiy Golovkin Melanjutkan Hidupnya: Peran Baru di Luar Ring Tinju

Kamis, 11 April 2024 - 05:56 WIB


Golovkin belum pernah bertarung lagi sejak ia kalah angka dari Saul Canelo Alvarez pada tahun 2022 dalam pertarungan ketiga mereka, dan Loeffler mengatakan bahwa saat petinju asal Kazakhstan ini mengosongkan sabuk IBF dan WBA middleweight miliknya, alih-alih melakukan pembelaan wajib terhadap Esquiva Falcao dan Erislandy Lara, ia merasa bahwa perjalanannya sudah berakhir. "Tidak ada gunanya," kata Loeffler.

"Ia telah mencapai banyak hal dalam kariernya. Ia memiliki begitu banyak laga pertahanan gelar di seluruh dunia: menjual habis O2 Arena di London [melawan Kell Brook pada tahun 2016], melawan Ryoto Murata dan menjual habis Saitama Arena [pada tahun 2022], malam istimewa melawan Martin Murray di Monako [pada tahun 2015] saat kami memiliki Pangeran Albert dan Putri Charlene di sisi ring. Ada begitu banyak kenangan indah bersama Triple G, dan sepertinya ia merasa telah mencapai semua yang ia inginkan dalam dunia tinju."

Jika Golovkin memang memutuskan untuk tidak kembali ke atas ring, Loeffler meragukan dia akan mengeluarkan pengumuman resmi. "Sepertinya dia hanya akan melanjutkan hidupnya," katanya. "Ini adalah posisi besar yang telah ia dapatkan di Kazakhstan. Jadi, saya yakin ia akan melanjutkan kariernya. Tetap terlibat dalam olahraga, namun tidak secara aktif di dalam ring."
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More