Fisik Pemain Timnas Indonesia U-20 Ditempa Pelatih Marinir Amerika Serikat

Kamis, 16 Mei 2024 - 10:01 WIB
Elbertino Tiwa pun menjelaskan apa yang difokuskan dalam latihan sore ini untuk Arkhan Kaka dan kolega. Dia berkata bahwa sesi ini masih merupakan pengenalan bagi para pemain.

“Jadi hari ini perkenalan dari latihan yang fokusnya performa untuk para atlet untuk mempersiapkan mereka di lapangan, kita tau mereka sebagai atlet sepak bola itu harus siap sprint, bertahan dengan badan jadi kita siapkan sesuatu yang fungsional, jadii latiannya lebih beda dari (gym) yang konvensional,” ucap Elbertino.

“Mungkin dari mesin dan alat-alatnya, jadi ini full under fungsional, ini juga melatih metabolisme dan sedikit kekuatan, jadi ini strength and conditioning training,” imbuhnya.

Indra Sjafri menegaskan bahwa latihan fisik khusus ini sebagai bagian dari perbaikan timnya. Dia berharap segala usaha yang diberikan bisa membuat Timnas Indonesia U-23 mencapai target yang dipasang.

“Kita ingin mempersiapkan Timnas U-20 ini sebaik mungkin, bulan yang lalu kita memperbaiki teknik berlari mereka dengan pelari nasional kita dan besok kita akan pilates dan nanti akan disuperfisi masalah nutrisi dan pasca cedera,” ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

“Jadi bismillah saya akan lakukan yang terbaik untuk mempersiapkan Timnas U-20 menuju ke target yang sudah kita inginkan,” pungkasnya.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti Toulon Tournament 2024 di Prancis. Turnamen itu diikuti sebagai persiapan mereka untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More