iNews Mengukir Sejarah! Raih Top 2 Rating Siaran Final Thomas Uber Cup 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:55 WIB
Pada kesempatan terpisah, Programming Division Head Indri Saman mengatakan, pencapaian iNews hingga meraih rating share tertinggi saat menayangkan Final Thomas dan Uber di antara televisi di Tanah Air, adalah bukan sesuatu yang serta merta didapatkan, tetapi melalui strategi dan perencanaan yang matang. iNews sudah terlebih dahulu membangun komitmen menjadi rumah baru bagi bulu tangkis Indonesia, sehingga hal ini cukup membekas di benak pemirsa, khususnya para pecinta bulu tangkis.

“BWF sudah kami tayangkan sejak 2022-2024, tidak sekadar menayangkan, tapi brand awareness-nya kita naikkan. Kita punya statement (tagline) “New Home of Badminton". Kami benar-benar komitmen menayangkan dari promonya, orang tahu kalau mau cari BWF pasti ke iNews,” katanya.

Seperti diketahui, bulu tangkis merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Tak heran, begitu banyak orang yang tertarik untuk menonton Final Thomas dan Uber Cup. Selain itu, iNews juga berhasil menyajikan tayangan yang berkualitas dengan komentator yang kompeten dan analisis yang menarik.

Gelaran Uber Cup sendiri berhasil membawa iNews meraih Top 2 All TV Stations dengan Audience Share tertinggi kedua di antara stasiun TV lainnya, yaitu sebesar 15.59 pada Minggu, 5 Mei 2024. Sementara pada Sabtu, 4 Mei 2024, iNews berhasil menempati posisi ketiga dengan Audience Share mencapai 12,17.

“Ini sejarah, TV news bisa ada di deretan top 2 di Indonesia. Ini membuktikan bahwa jika kita punya konten yang bagus kemudian campaign-nya juga bagus, pemberitaan, awareness juga bagus, kita bisa naik ke level yang lebih tinggi.” tutur Indri.

Tidak hanya karena minat masyarakat yang tinggi, kesuksesan ini juga berkat kerja keras iNews dalam menjaga kualitas tayangan agar tetap prima. iNews selalu menghadirkan siaran langsung pertandingan dengan gambar yang jernih dan suara yang jelas, sehingga pemirsa setia untuk menyaksikan laga pertandingan atlet kebanggaan hingga titik darah penghabisan.

Sebagai bagian dari iNews Media Group, lanjut Indri, iNews menghadirkan program-program yang berfokus pada tiga pilar utama. Hal ini mampu membuktikan iNews sebagai TV news dan sports di mana berita sebagai lokomotif utama dan sports sebagai pendukung. Oleh karena itu, olahraga menjadi unsur yang tak bisa lepas dari program-program andalan iNews.

Direktur Programming dan Produksi iNews M. Choiril Alam menegaskan, iNews yang semula dikenal masyarakat sebagai TV news (TV berita), saat ini sudah berhasil menguatkan positioning-nya sebagai TV sports dengan menayangkan program-program olahraga bergengsi tingkat dunia.

“Kita mengambil positioning dan melebarkan market kita, dengan tayangan sports dan newstainment. Jadi yang selama ini market-nya news, kita lakukan ekspansi dengan sports dan newstainment,” katanya.

Gebrakan tersebut, lanjut Alam, merupakan wujud nyata dari strategi yang dilakukan iNews untuk memberikan kepuasan bagi penonton. Tak tanggung-tanggung, iNews tidak hanya menayangkan program-program olahraga dalam negeri, tetapi juga event bergengsi di tingkat dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More