3 Pemain Sepak Bola Dunia yang Diganjar Kartu Merah saat Laga Debut

Selasa, 28 Mei 2024 - 06:30 WIB
Bek asal Inggris ini mencetak gol bunuh diri, setelah membelokkan tembakan Joseba Etxeberria ke gawangnya Real Madrid yang dikawal Iker Casillas pada menit ke-24. Kemudian dia mendapat kartu kuning tak lama setelah itu karena pelanggaran yang kikuk.

Sampai akhirnya dia dikeluarkan dari lapangan di babak kedua karena mendapat kartu kuning kedua. Untung Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan 3-1.

3. Lionel Messi

Debut Lionel Messi untuk tim senior Argentina bukanlah awal gemilang yang diharapkan banyak orang dari seorang legenda masa depan. Kejadian buruk itu tercatat pada 17 Agustus 2005, dalam pertandingan persahabatan melawan Hongaria.

Messi masuk sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan menggantikan Lisandro Lopez menit 83 Sayangnya, debutnya hanya berlangsung kurang satu menit (sekitar 43 detik) sebelum dia diganjar kartu merah karena dianggap menyikut pemain lawan.



Kelak dunia mencatat, Messi menjadi pemain Argentina dengan caps terbanyak 190 dan pencetak gol terbanyak 198 gol. Messi pun membawa Argentina meraih gelar Juara Dunia 2022 di Qatar.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More