Hasil Singapore Open 2024: Gregoria Pulangkan Peringkat 10 Dunia, Leo/Daniel Terhenti

Selasa, 28 Mei 2024 - 13:44 WIB
Turnamen Singapore Open 2024 dimulai. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Gregoria Mariska Tunjung punya nasib berbeda saat melakoni laga pembuka / Foto: PBSI
Turnamen Singapore Open 2024 dimulai. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Gregoria Mariska Tunjung punya nasib berbeda saat melakoni laga pembuka.

Leo/Daniel merupakan wakil Indonesia pertama yang tampil di Singapore Open 2024. Ganda putra tim Merah Putih ini ditantang Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura pada Selasa (28/5/2024).

Tapi perjalanan Leo/Daniel di turnamen berlevel 750 itu berlangsung singkat. Mereka hanya mampu menghibur penonton yang hadir selama 1 jam sebelum akhirnya angkat raket usai dikalahkan Kang/Seo dalam pertarungan tiga game 21-8, 20-22, dan 14-21.





Kegagalan ini membuat sektor ganda putra tinggal menyisakan empat wakilnya. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dann Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Berbeda dengan Leo/Daniel, Gregoria justru punya nasib yang jauh lebih mujur. Menghadapi Beiwen Zhang, tunggal putri Indonesia ini menang dengan dua game langsung 21-18, 21-12 atas peringkat 10 dunia asal Amerika Serikat.



Gregoria memperbarui rekor pertemuan melawan Beiwen menjadi 6-2. Selanjutnya, Gregoria bakal ditantang Pai Yu Po dari Taiwan.

Kans Gregoria melaju ke tahap berikutnya terbuka lebar. Mengacu pada statistik pertemuan, pebulu tangkis peringkat sembilan dunia itu unggul 5-1 atas Pai.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More